Ridho Yahya Perjuangkan Bantuan Ekonomi Kerakyatan

Ridho Yahya Perjuangkan Bantuan Ekonomi Kerakyatan

Wali Kota Prabumulih diterima langsung Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Reni Yanita dan Enti Nurmayanti Utami.--dok:sumeks.co

JAKARTA, SUMEKS.CO - Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya didampingi staf ahli Wali Kota Mulyadi dan perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mengikuti rapat usulan bantuan peralatan pemberdayaan ekonomi masyarakat kota Prabumulih melalui serat dan kain tenun serat daun nanas, di Kantor Kementerian Perindustrian RI, Rabu, 2 November 2022. 

Wali Kota Prabumulih diterima langsung Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Reni Yanita dan Enti Nurmayanti Utami sebagai Pembina Industri Perwakilan dari fungsi sandang dan kulit. 

Nantinya akan memberikan bantuan peralatan dan tenaga kerja pelatih (pelatihan) untuk pengelolaan serat nanas di Kota Prabumulih.

Setelah Walikota Paparan, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mendapat bantuan berupa 12 unit mesin jahit jarum, 42 unit mesin jahit serta 42 unit mesin dinamo jahit.

BACA JUGA:Ridho Yahya Diundang Jadi Narasumber di FTI UII Yogyakarta

Dalam paparannya, orang nomor satu di kota nanas itu juga berharap Dirjen Kementerian Perindustrian dapat memberikan bantuan mesin terkait pengelolaan serat nanas di Kota Prabumulih yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Prabumulih.

"Bantuan ini sangat berguna untuk menopang perekonomian masyarakat terutama pelaku usaha mikro kecil dan menengah juga untuk memajukan serat nanas di kota Prabumulih," sebutnya.

Sementara itu, Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian RI menyambut baik dan mengapreasiasi atas paparan dan usulan Wali Kota Prabumulih.

"Terimakasih kepada Wali Kota Prabumulih Bapak H Ridho Yahya yang telah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan daun serat nanas, mudah - mudah kita dapat membantu mesin, sesuai apa yang dimintakan Pak Walikota Prabumulih," sebutnya.

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Hibahkan Dana Rp2,6 Miliar untuk Pemasangan ETLE

Turut mendampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prabumulih Muchtar Edi, Kepala Diskominfo Mulyadi Musa, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Suranti, Kepala Dinas Koperasi Junaidah, Plt. Kadin Pertanian Alfian, Bappeda Heriyanto.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: