Selama JKPI IX, Akses Jalan dan Parkir di Kawasan BKB Ditutup

Selama JKPI IX, Akses Jalan dan Parkir di Kawasan BKB Ditutup

kata Kabid Pengawasan, Pengendalian dan Operasional (Wasdalops) Dishub Palembang, Julyanzah. Foto: Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Selama Rakernas Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke IX di Palembang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang menutup akses jalan dan parkir di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, mulai tanggal 2 - 5 November 2022.

"Dishub Palembang akan menutup akses jalan ke BKB secara tentatif untuk kelangsungan event JKPI sejak besok hingga 5 November," kata Kabid Pengawasan, Pengendalian dan Operasional (Wasdalops) Dishub Palembang, Julyanzah kepada awak media, Selasa 1 November 2022.

Julyanzah menjelaskan, arus lalu lintas mengarah ke BKB bertujuan untuk memprioritaskan karnaval dan pawai budaya pada event JKPI. 

“Nanti kami tutup, prioritaskan acara JKPI karena ada karnaval dan pawai dari Jalan Bari sebelah kantor Wali Kota hingga ke BKB,” jelasnya. 

BACA JUGA:12 Perahu Ketek Standy By di Benteng Kuto Besak Siap Angkut Peserta JKPI IX 2022

Lanjut Julyanzah, akses parkir di depan Kesdam II/Sriwijaya dan depan Dermaga Point saat puncak pergelaran JKPI pada Kamis 3 November 2022 juga akan ditutup Dishub Palembang untuk menertibkan lokasi agar tidak ramai kendaraan. 

“Nantinya parkiran tersebut digunakan khusus bagi peserta tamu JKPI dan para Pemerintah Daerah,” tuturnya. 

Sementara, Julyanzah mengimbau bagi masyarakat Palembang untuk tidak parkir di Kawasan BKB.

“Untuk acara nanti boleh masyarakat nonton acaranya JKPI, namun jangan parkir kendaraan di kawasan BKB, silahkan cari tempat parkir di kawasan lain dan jalan saja ke BKB, untuk warga yang nonton ada disediakan tempat untuk menyaksikan event JKPI," ucapnya. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motif Songket Palembang, Cek Harga Bulan November 2022 selama JKPI IX

Kendati demikian, Julyanzah menambahkan bagi masyarakat yang ingin memarkirkan kendaraan untuk menyaksikan pergelaran event JKPI tersebut, Dishub Palembang mengarahkan ke lokasi dekat dari kawasan BKB, yakni parkiran di bawah Ampera, parkiran Sekanak Lambidaro, parkiran dalam PIM mal, dan Masjid Agung. 

"Untuk jam tutup kawasan BKB tentattif, sementara untuk jalan alternatif kendaraan tidak ada, dikarenakan hanyak kawasan ke BKB saja yang  ditutup, jalan lainnya tidak ditutup, hanya saja parkir alternatif yang ada, jadi masyarakat berjalan dari tempat parkir masing-masing ke kawasan BKB," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: