Masih Ada Shampo Dove di Kamar Mandi Kamu? Cepat Buang Karena Bisa Picu Kanker

Masih Ada Shampo Dove di Kamar Mandi Kamu? Cepat Buang Karena Bisa Picu Kanker

--

SUMEKS, CO -  Secara mengejutkan merk shampoo Dove yang di produksi oleh Unilever ditarik besar besaran atas rekomendasi Food and Drug Administration (FDA) yang merupakan BPPOM nya Amerika Serikat.

Penarikan terhadap daftar produk sampo yang ditarik ini dilakukan oleh peruhaaan Unilever Amerika Serikat dengan mengeluarkan penarikan produk sukarela ke tingkat konsumen pada pilihan produk aerosol sampo kering.

Kabar terkait daftar merek sampo yang ditarik oleh Amerika Serikat karena memiliki kandungan bahaya yaitu adanya potensi Benzena yang dapat mengakibatkan kanker.

Benzena diklasifikasikan sebagai karsinogen manusia dan dapat dipaparkan melalui inhalasi, oral, dan juga kulit. Sehingga akibatnya dapat terjadi kanker termasuk leukemia, kanker darah dan sumsum tulang serta gangguan darah yang bisa mengancam jiwa.

BACA JUGA:156 Obat Sirup yang Boleh Digunakan

“Berdasarkan evaluasi, paparan harian terhadap benzena dalam produk yang ditarik pada tingkat yang terdeteksi dalam pengujian, diperkirakan tidak akan menyebabkan konsekuensi kesehatan yang merugikan. Unilever AS menarik kembali produk-produk ini karena sangat berhati-hati. Sampai saat ini Unilever tidak menerima laporan tentang efek samping terkait penarikan ini,” kata FDA dalam keterangan tertulisnya.

Investigasi internal telah dilakukan dan hasilnya ada identifikasi dari propelan sebagai sumber masalahnya. Unilever AS telah bekerja dengan pemasok propelan untuk mengatasi masalah ini.

Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat juga memberitahu konsumen untuk berhenti menggunakan produk sampo kering aerosol yang terkena dampak dan mengunjungi UnileverRecall.com untuk petunjuk tentang cara menerima penggantian untuk produk yang memenuhi syarat.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, BPJS Kesehatan Bisa Buat Bersihkan Karang Gigi

 

Berikut Merek Dove yang ditarik dari pasaran : 

1. Dove Dry Shampoo Volume and Fullness

2. Dove Dry Shampoo Fresh Coconut

3. Dove Dry Shampoo Fresh and Floral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: