Kabupaten PALI Raih WTP Keempat, Optimis Kedepan Tetap Pertahankan

Kabupaten PALI Raih WTP Keempat, Optimis Kedepan Tetap Pertahankan

Sekda PALI dan Kepala OPD foto bersama dengan Kepala Bidang Perbendaharaan kantor Dj Perbendaharaan Sumsel.--

PALI, SUMEKS.CO - Prestasi yang dicapai pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam pelaporan keuangan tidak diragukan lagi, pasalnya pada Rabu 26 Oktober 2022, Kementerian Keuangan Republik Indonesia menghadiahkan penghargaan kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keempat kalinya secara berturut-turut. 

Penghargaan itu diberikan Kementerian Keuangan RI melalui Kepala Bidang Perbendaharaan kantor Dj Perbendaharaan Sumsel, Muhammad Syukur yang diterima Sekda PALI Kartika Yanti mewakili Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM. 

"Kami datang ke PALI dalam rangka memberikan penghargaan kepada pemerintah kabupaten PALI atas prestasinya memperoleh perdikan WTP. Penghargaan ini diberikan langsung dari Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani," ujar Muhammad Syukur. 


Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM diwakili Sekda PALI Kartika Yanti SH MH foto bersama Kementerian Keuangan RI melalui Kepala Bidang Perbendaharaan kantor Dj Perbendaharaan Sumsel.--

Kabid Perbendaharaan Kantor Dj Perbendaharaan Kementerian Keuangan Sumatera Selatan ini berpesan agar kedepan pemerintah kabupaten PALI lebih baik lagi dalam meningkatkan kualitas pelaporan keuangan.

BACA JUGA:Gilang Widya Pramana Ikut Diperiksa dalam Kasus Tragedi Kanjuruhan, Juragan 99 Tegaskan Dirinya Bukan Owner

"Kabupaten PALI ini sudah empat kali mendapatkan penghargaan predikat WTP pelaporan keuangan. Harapan kami kedepan lebih ditingkatkan lagi," pesannya. 

Sementara itu, Sekda PALI Kartika Yanti SH MH optimis Kabupaten PALI kedepan bisa mempertahankan gelar predikat WTP, agar mendapatkan plakat dari kementerian keuangan. 

"Penghargaan predikat WTP ini untuk pelaporan keuangan tahun 2021, dan kami bertekad pertahankan ini. Karena kalau lima kali mendapatkan penghargaan predikat WTP, maka Kementerian Keuangan akan memberikan plakat," tekadnya.

Terpisah, Plt Kepala BPKAD Kabupaten PALI, Muhamad Yusi ST menerangkan bahwa untuk mendapatkan penghargaan dari kementerian keuangan RI tidak mudah harus melalui beberapa tahapan. 


Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM diwakili Sekda PALI Kartika Yanti SH MH menerima penghargaan WTP.--

BACA JUGA:Ronaldo Comeback, Pastikan Setan Merah Lolos ke Fase Gugur, Man United Bantai Sheriff 3-0

"Kreteria mendapatkan predikat WTP  adalah tentunya kewajaran laporan keuangan pemerintah daerah yang telah dilakukan audit oleh Badan Pemeriksaan Keuangan dengan beberapa kretria," terang M Yusi. 

Kriteria yang dimaksud dijabarkan adalah kesesuaian dengan standar akutansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan Undang-Undang dan efiktivitas sistem pengendalian internal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: