Drainase Tak Berfungsi, Jalan Lingkar Perkantoran Pemkab Banyuasin Tergenang Air

Drainase Tak Berfungsi, Jalan Lingkar Perkantoran Pemkab Banyuasin Tergenang Air

Jalan Lingkat Kantor Pemkab Banyuasin Sumsel rusak parah.-foto:doksumeksco-

BANYUASIN , SUMEKS.CO - kondisi Jalan lingkar (jaling) perkantoran Pemkab Banyuasin cukup memprihatinkan, setelah beberapa titik jalan mengalami kerusakan cukup parah. 

Sehingga pengendara roda empat dan roda dua yang melintasi jalan tersebut harus berhati hati, agar tidak terjadi kecelakaan dan lain sebagainya. 

"Rusaknya cukup parah mas, bahkan ada beberapa titik lubang terdapat genangan air yang dalam, " kata Afrizal warga sekitar. 

Pengendara roda empat dan roda yang melintas, harus berjalan perlahan lahan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. "lambat jalannya, jika tidak pasti terperosok bahkan terjatuh, " tukasnya. 

Kerusakan jalan ini sendiri diperparah dengan kondisi hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir ini. "Karena membuat genangan air, " jelasnya. 

Apalagi jika pada malam hari, pengendara roda empat dan roda dua terutama pendatang harus lebih hati hati. "Mereka tidak mengetahui medan (suasana) jalan, " imbuhnya. 

Oleh karena itu, ia selaku masyarakat meminta kepada Pemkab Banyuasin agar dapat melakukan perbaikan jalan itu. "Apalagi ini jalan alternatif, jika nantinya jalintim macet, " tuturnya. 

Sementara itu Ardi Arfani Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Banyuasin ketika dikonfirmasi dalam waktu dekat ini jalan tersebut akan segera diperbaiki.

"Dianggarkan sekitar Rp 6 miliar, menggunakan dana bantuan gubernur (bangub), " katanya. Diharapkan beberapa titik jalan yang rusak itu, akan kembali mulus dan pengendara dapat lebih aman dan nyaman ketika melintas. (qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: