Anies Baswedan Ketemu AHY, Apa Agendanya?

Anies Baswedan Ketemu AHY, Apa Agendanya?

Anies Baswedan berbincang dengan AHY, Selasa 25 Oktober 2022. foto: tangkapan layar Instagram anies baswedan--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga bakal calon presiden Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan dua tokoh tersebut dilakukan di kediaman Anies Baswedan di Jl Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa 25 Oktober 2022. Hal itu diketahui dari  unggahan di akun @aniesbaswedan di Instagram, mantan Mendikbud itu berterima kasih kepada AHY yang datang ke rumahnya.

Anies merasa berdiskusi cukup panjang bahkan saling mencocokkan catatan. “Comparing notes, saling mencocokkan catatan dan bacaan. Selalu menyenangkan dan mencerahkan kalau berdiskusi, tukar pikiran dengan Mas AHY,” tulis Anies. Anies Baswedan menyebutkan keduanya membahas banyak hal termasuk soal negara dan bangsa.

“Membahas dari soal sejarah hingga soal tantangan Indonesia ke depan. Alhamdulilah, ketika gagasan tentang bernegara ditopangtinggikan, maka begitu banyak titik temu dalam diskusi,” kata dia. Sebelumnya, Anies juga bertemu dengan tiga pimpinan partai, yakni Demokrat-NasDem-PKS.

Pimpinan ketiga partai dihadiri oleh Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto dan Willy Aditya, Ketua Majelis Syura PKS M Sohibul Iman, Jubir PKS Pipin Sofian dan M Kholid, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman, dan Iftitah.

BACA JUGA:Anies Baswedan Kondangan ke Nikahan Anak Habib Rizieq, Tak Singgung Soal Pilpres 2024?

“Tadi siang kami dapat kehormatan, menyambut dan menjamu pimpinan Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat makan siang dan diskusi,” ucap Anies.

Menurut Anies, mereka berdiskusi panjang tentang sejumlah hal secara terbuka dan mendalam. “Semua menjalani dengan serius sebagai bagian dari ikhtiar bernegara secara matang dan bertanggung jawab,” tambahnya. Dia mengaku pertemuan tersebut memiliki suasana yang guyub, gembira, dan solid dari ketiga partai. (mcr4/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: