Kapolda Sumsel Minta Wartawan Bantu Ungkap Kasus Menonjol di Palembang

Kapolda Sumsel Minta Wartawan Bantu Ungkap Kasus Menonjol di Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK meminta peran wartawan dalam pengungkapan kasus di Palembang.-Foto: Deny/Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pertemuan pertama Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK dengan wartawan Polrestabes Palembang sungguh berkesan.

Betapa tidak, kala menapakkan kaki ke Mapolrestabes Palembang, Selasa 25 Oktober 2022, mantan Kapolda Jambi itu, langsung menyapa para jurnalis yang bertugas di Mapolrestabes Palembang serta para jurnalis juga sudah menunggu kedatangannya.

"Gak usah wawancara dulu. Gantian saya yang nanya. Kasus apa yang menonjol di Palembang," kata A Rachmad Wibowo sembari tersenyum. 

Seketika dijawab para jurnalis yakni Pencurian Dengan Keberatan (Curat), Pencurian Dengan Kekerasan (Curat), Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

BACA JUGA:Hari Pertama Berkantor, Irjen Pol Rachmad Datangi Mapolrestabes Palembang

Mendengar itu, Kapolda Sumsel langsung merespon tanggapan para jurnalis yang biasa bertugas di Mapolrestabes Palembang.

"Segera kita tuntaskan. Yang terpenting memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sumsel dan khususnya di Kota Palembang," ujar A Rachmad Wibowo.

Bahkan Kapolda Sumsel secara terbuka memberikan nomor pribadinya kepada wartawan. 

"Ini tujuannya, agar kalau para jurnalis ada apa-apa bisa langsung melaporkan dan menghubunginya," tukas A Rachmad Wibowo. 

BACA JUGA:Di Depan Seluruh Anak Buahnya, Kapolda Sumsel yang Baru Sampaikan Commander Wish

Diberitakan sebelumnya, Hari pertama berkantor, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK mendatangi Mapolrestabes Palembang, Selasa 25 Oktober 2022 sekitar pukul 15.30 WIB. 

Kedatangannya langsung disambut Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib dan Wakapolrestabes AKBP Andes Purwanti dan PJU Polrestabes Palembang serta para Kapolsek se-Kota Palembang persis di depan pintu masuk Mapolrestabes Palembang. 

Kapolda Sumsel didampingi Kapolrestabes Palembang langsung berkeliling dan melihat sejumlah ruangan di Mapolrestabes Palembang. 

Mulai dari tempat pembuatan SKCK, pembuatan laporan polisi SPKT dan diteruskan ke gedung pembuatan SIM dan terakhir berkumpul di ruang kerja Kapolrestabes Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: