Pegawai Diskominfo Palembang Dites Urine, Temuan Langsung Dilaporkan

Pegawai Diskominfo Palembang Dites Urine, Temuan Langsung Dilaporkan

PNS dan pegawai non PNS Diskominfo Palembang menjalani tes urine, Senin 24 Oktober 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa membuat kaget seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). 

Pasalnya, kehadiran Ratu Dewa mengajak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk melaksanakan tes urine kepada ASN dan non PNSD di kantor Diskominfo Kota Palembang. 

"Ya, secara spontan kami adakan tes urine kepada ASN dan Non PNSD di kantor Diskominfo," kata Ratu Dewa, Senin 24 Oktober 2022. 

Ratu Dewa mengatakan, selain kegiatan tes urine di Diskominfo, dirinya juga sudah melaksanakan sudah menyuruh tes urine di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. 

BACA JUGA:Tes Urine, Dua Anggota Polres Lubuklinggau Positif Narkoba

"Saya berharap dengan tes urine ini seluruh pegawai ASN dan non PNSD clear dan tidak ada yang terlibat narkoba," ujarnya.

Masih kata Ratu Dewa, dirinya juga akan menyampaikan kepada Wali Kota Palembang H Harnojoyo bilamana terdapat temuan pegawai yang hasilnya positif dari hasil tes urine yang dilakukan tersebut. 

"Kita sesuaikan dengan tingkatannya, kalau memang itu terbukti maka ada sanksi-sanksi sesuai dengan jenjang aturan yang ada. Dan bagi yang tidak hadir, harus ke BNN nantinya," tegasnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Kota Palembang H Edison menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik terkait pelaksanaan tes urine yang dilakukan.

"Untuk keseluruhan PNS nya berjumlah 48 dan pegawai honornya berjumlah 80 orang. Semuanya ikut tes tanpa terkecuali," jelas Edison. 

BACA JUGA:Hasil Tes Urine Positif Narkoba, 5 Oknum Honorer Pol PP Muba Bakal Dipecat

Edison berharap, dengan dilakukannya tes urine tersebut, indikasi penyalahgunaan narkoba bagi seluruh pegawai ataupun karyawan di lingkungan Diskominfo Kota Palembang dapat diketahui.

"Dan pastinya kita besyukur, Intinya saya berharap para pegawai di Dinas Kominfo kota Palembang bebas dari narkoba," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: