Cek Kesiapan Satgas TMMD, Guna Pembangunan Fisik TMMD Berjalan Baik

Cek Kesiapan Satgas TMMD, Guna Pembangunan Fisik TMMD Berjalan Baik

Koordinator Lapangan TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI Kapten Inf Ade Webysana, memimpin apel, di posko TMMD, Minggu 23 Oktober 2022. Foto: Dokumen Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pengerjaan fisik pembangunan dan non fisik di Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering (OKI) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0402/OKI, telah berjalan dua pekan lebih. 

Guna pelaksanaan yang telah direncanakan bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD, dicek kesiapannya dan tugasnya masing-masing. Termasuk peralatan dan material yang digunakan. 

"Setiap paginya semua prajurit Satgas TMMD ini mengikuti apel pagi, kita cek kesiapan mereka bekerja agar pengerjaan bisa berjalan baik dan selesai tepat waktu," ujar Koordinator Lapangan TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI  Kapten Inf Ade Webysana, memimpin apel, di posko TMMD, Minggu 23 Oktober 2022.

Menurut dia, dalam apel semua prajurit Satgas TMMD ini diberikan motivasi dan semangat kerja. Juga diingatkan dalam bekerja agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dan terpenting menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Menang Dramatis atas The Minions, FajRi Juara Denmark Open 2022

Dengan begitu capaian sasaran TMMD yang sedang berjalan ini terwujud sesuai target dan harapan yakni selesai tepat waktu serta sukses. 

Adapun pembangunan fisik yang dilaksanakan berupa pembangunan jembatan, pembukaan akses jalan dengan pengerasan sepanjang 7 KM, pembuatan sumur bor, box culvert, pembangunan MCK Besemah 44 yakni dimana 

semuanya pengolahan kotoran yang dihasilkan dimanfaatkan menjadi yang bermanfaat yakni kompos. Limbahnya dibuat menjadi kompos tidak merusak lingkungan.

Termasuk juga dilaksanakan perehaban Masjid, bedah rumah warga, pembuatan lapangan bola volley, lapangan sepakbola dan lainnya. Semua pengerjaan fisik dikebut meskipun terkendala cuaca yang sering hujan. 

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Arnoldi Tumbuh di Pasemah Air Keruh

Sebelumnya, pada Selasa 18 Oktober 2022, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA HAN, melakukan kunjungan ke lokasi TMMD. Yakni melihat bagaimana kolaborasi pemerintah daerah bersinergitas TNI/Polri dan didukung oleh semua instansi yang ada serta masyarakat yang ikut serta didalamnya. 

Pangdam menyampaikan, dari beberapa tempat pengerjaan giat TMMD  yang sudah dijadwalkan dengan mempertimbangkan masalah cuaca, yakin berhasil sukses. 

Hal senada dikatakan Komandan Kodim 0402/OKI-OI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol, optimis pengerjaan pembangunan di lokasi TMMD selesai tepat waktu. Dengan alasan telah mulai dikerjakan dua pekan sebelum pembukaan TMMD pada Selasa 11 Oktober 2022 lalu. Kalau baru di mulai pada pembukaan jelas tidak yakin selesai tepat waktu. Ini masih ada waktu dua pekan lebih lagi. 

"Prajurit TNI bersama masyarakat bahu membahu dengan penuh semangat dalam pengerjaan fisik bangunan. Termasuk kegiatan non fisik semua masyarakat Desa senang, antusias dan bersemangat," tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: