Spontan, Ratu Dewa Bersama ASN Bersepeda Bantu Warga yang Rumahnya Ambruk

Spontan, Ratu Dewa Bersama ASN Bersepeda Bantu Warga yang Rumahnya Ambruk

Ratu Dewa bersama ASN Bersepeda memberikan bantuan kepada pasangan suami istri yang rumahnya ambruk. Foto: dokumen/sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) bersepeda besutan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mendatangi pasangan suami istri yang rumahnya ambruk, Sabtu 22 Oktober 2022

Rumah pasangan Heri Sulaiman dan Siti Aisyah Rumah yang berada di Jl Mayor Zen, Lr Musi Bahagia RT/RW 37/06, Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni Palembang ambruk pada Minggu 9 Oktober 2022.

Ratu Dewa memberikan langsung bantuan kepada korban pasangan suami istri yakni berupa uang tunai dan sejumlah material serta yang lainnya. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Beber Alasan Ahmad Zulinto Dimutasi

"Kita sengaja bersama ASN bersepeda mendatangi lokasi rumah milik Pak Heri dan Ibu Siti yang ambruk karena lapuk," kata Ratu Dewa, Sabtu 22 Oktober 2022.  

Ratu Dewa mengatakan, mekanisme dan prosedur bantuan baik pemanfaatan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Perkimtan serta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang relatif cukup lama. 

Sedangkan pasangan suami istri butuh tempat tinggal yang layak dan pantas. 

"Maka dari itu, secara spontan kami dari ASN bersepeda mengumpulkan dana untuk membantu pembangunan rumah," ujar Ratu Dewa. 

BACA JUGA:Prihatin Aksi Tawuran Remaja di 3/4 Ulu, Ratu Dewa akan Giatkan Kegiatan Olahraga

Ratu Dewa berharap semoga dengan bantuan dari ASN bersepeda ini bisa bermanfaat untuk pasangan suami istri yang tengah mengalami musibah. 

"Intinya, rumah pasangan suami istri yang roboh ini bisa secepatnya dibangun," tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: