108 Calon Panwascam di Kabupaten OKI Tes Wawancara

 108 Calon Panwascam di Kabupaten OKI Tes Wawancara

Ikhsan Hamidi -Niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 108 peserta calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti tes wawancara

Pelaksanan tes wawancara berlangsun di Hotel Dinesty, Kayuagung, mulai 19-23 Oktober 2022.

Ketua Bawaslu Kabupaten OKI, Ikhsan Hamidi mengatakan peserta yang mengikuti tes wawancara nantinya akan dipilih sebanyak 54 orang. 

“Dimana masing-masing kecamatan yang terpilih sebanyak tiga orang. Kabupaten OKI terdiri 18 Kecamatan sehingga berjumlah 54 orang,” ungkapnya kepada SUMEKS.CO, Jumat 21 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kasus Curas Menonjol, Polres OKI Amankan 21 Tersangka Selama Operasi Sikat Musi II

Dikatakan Ikhsan, untuk tes wawancara pesertanya berasal dari 4-5 kecamatan per hari. Tes wawancara sendiri dimulai pagi hingga sore. 

"Hari ini peserta yang mengikuti tes wawancara  berasal dari lima kecamatan. Semua peserta selesai tes wawancara hingga Minggu nanti," jelasnya. 

Hasil tes wawancara akan diumumkan hasilnya, pada Rabu 26 Oktober 2022. Lalu untuk jadwal pelantikan, Kamis 27 Oktober 2022.

"Pengumuman sendiri yang terpilih ini di media sosial Bawaslu OKI dan ditempel juga di kantor kami (Bawaslu Ogan Komering Ilir)," ujar Ikhsan. 

BACA JUGA:Warga Perwakilan 10 Desa di OKI Ikuti Pelatihan, Pengembangan Potensi Desa Jadi Desa Wisata

Salah satu peserta, Yudi Apriadi menuturkan, lega setelah mengikuti tes wawancara tinggal menunggu hasilny saja. 

"Berharap terpilih, peserta awal dari Kecamatan Teluk Gelam ada sebanyak 25 orang nanti yang dipilih tiga orang saja," tutupnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: