Catat, ini Masukan Dorna Sports untuk Pendukung Sirkuit Mandalika

Catat, ini Masukan Dorna Sports untuk Pendukung Sirkuit Mandalika

Erick Thohir bersama CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta usai melakukan pertemuan membahas Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP2023 pada Oktober. foto: antara--

JAKARTA, SUMEKS.CO - MotoGP musim 2023 akan dimulai tahun depan. Dorna Sports sudah mengeluarkan kalender balapan kuda besi tersebut untuk musim 2023. 

Sirkuit Mandalika yang terletak di Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak kebagian menjadi tuan rumah MotoGP musim 2023. 

Dorna Sports memberi masukan penting bagi penyelenggaraan MotoGP 2023.

Pemegang hak komersial MotoGP ini memberikan masukan agar penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun depan makin sempurna. Masukan tersebut di antaranya memperbanyak penginapan.

"Dorna senang dengan perkembangan di Sirkuit Mandalika," kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, Kamis 20 OKtober 2022. Dorna Sports menyarankan adanya penginapan-penginapan yang lebih banyak. Berkaca dari edisi pertama MotoGP di Sirkuit Mandalika, Priandhi mengungkapkan jumlah penginapan masih jauh dari kata cukup.

BACA JUGA:Hadi Tjahjanto Berharap Travel Bubble Diterapkan Saat MotoGP Mandalika

"Tahun ini, visa yang masuk hampir 7.500. Ketersediaan hotel bintang lima belum sampai ribuan. Untuk keperluan Dorna saja sudah habis," kata Priandhi. "Pada 2023, Dorna menyarankan adanya penambahan jumlah untuk hotel, penginapan, dan vila," sambung dia.

Terkait jumlah ideal, kata Priandhi, tergantung kepada pasar.

"Misalkan VVIP hampir 5 ribu tempat duduk, kalau yang datang itu adalah pasangan, artinya butuh hampir sekitar 2.500 kamar. Itu hanya untuk penonton royal dan deluxe," katanya. "Jumlah yang tersedia di daerah Mandalika baru ratusan dan mungkin sampai ribuan hingga Mataram. Kebutuhannya masih jauh," ujar Priandhi.

Pada Rabu 19 Oktober, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Chief Sporting Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta berada di Jakarta untuk bertemu dengan para pemangku kepentingan, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir. Erick Thohir memastikan MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun depan akan jauh lebih siap. "Sudah tentu kita akan menyiapkan yang terbaik, mulai dari aspal, lokasi parkir, dan perbesar tribun penonton agar jauh lebih memuaskan pebalap, sponsor, dan penonton," ujar Erick. (antara/ket/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: