Ikut Pameran International TEI, Palembang Promosikan Produk Unggulan

Ikut Pameran International TEI, Palembang Promosikan Produk Unggulan

Finda mempromosikan produk unggulan Palembang di ajang International TEI 2022. foto: diskominfo plg--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ajang promosi tahunan berskala Internasional Trade Expo Indonesia (TEI) secara resmi dibuka Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), Rabu 19 Oktober 2022, di Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD) Tangerang, Banten.

Ajang pameran menghadirkan beragam produk ungulan Indonesia ini akan digelar selama lima hari pada 19-23 Oktober 2022.

Tak ketinggalan, Kota Palembang juga turut andil dalam mempromosikan produk unggulan yang dipromosikan di pasar global yakni kain songket, jumputan, dan makanan khas Palembang yakni pempek.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda yang hadir langsung dalam ajang tersebut langsung meninjau dua stand milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, yakni Dinas  Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UMK Kota Palembang.

“Ini ajang yang sangat strategis untuk memasarkan produk unggulan yang kita miliki,” kata Finda, -panggilan Fitrianti Agustinda-.

BACA JUGA:Fitrianti Agustinda Mundur dari Partai PDI Perjuangan, Alasannya?

Finda menjelaskan, kain songket, jumputan dan khas kuliner yang dimiliki Kota Palembang, tentunya bisa menjadi magnet tersendiri dari ribuan pengunjung dari berbagai kalangan dan negara yang hadir.

“Kita harus bisa memanfaatkan moment ini untuk menduniakan produk Palembang,” jelasnya.

Finda terlihat sibuk  melayani pengunjung juga secara langsung mempromosikan produk andalan Palembang.

“Saya yakin, kita pasti bisa,” tukasnya.

Ketua TP PKK Kota Palembang Selviana Harnojoyo juga hadir dalam ajang promosi tingkat Internasional tersebut.

Selviana mengatakan, kegiatan ini dapat mengembangkan  jejaring bisnis dan investasi serta menyajikan show case produk-produk unggulan Palembang.

“Kita terlibat langsung dalam kegiatan ajang promosi Internasional ini, tentunya akan memberi efek yang besar bagi produk UMKM kita,” tukasnya. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: