Pedagang Pasar di Banyuasin Mulai Terapkan Pembayaran Digital

 Pedagang Pasar di Banyuasin Mulai Terapkan Pembayaran Digital

Bupati Banyuasin Askolani saat sosialisasi pengunaan uang digital di Pasar Sukajadi, Banyuasin, Rabu, 19 Oktober 2022.-Quata Akda-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Mengantisipasi peredaran uang palsu, sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Banyuasin akan mulai menerapkan sistem pembayaran digital. 

"Saya minta, tidak hanya di pasar Pangkalan Balai dan Sukajadi (terapkan) transaksi digital. Tapi seluruh pasar yang ada di wilayah Banyuasin, "kata Bupati Banyuasin Askolani usai launching pasar Pangkalan Balai dan Pasar Sukajadi Siap Jadi Digital di halaman pasar Sukajadi, Rabu, 19 Oktober 2022. 

Dengan zaman sudah digitalisasi seperti ini, tentunya para pedagang harus sudah bersiap - siap menghadapi dan menerapkannya.

"Pedagang harus diajak pintar," ujar Askolani. Turut mendampingi Erwin Ibrahim, kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Banyuasin.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Daging, Peternak di Banyuasin Diminta Terapkan Pola ASUH

Askolani menambahkan dengan penerapan transaksi digital, pedagang serta pembeli nantinya cukup dengan scan barcode untuk belanja. 

"Tidak perlu bawa uang cash, cukup pakai HP, " tukasnya. 

Pastinya banyak keuntungan dengan transaksi digital itu, mulai mengantisipasi peredaran uang palsu, tidak perlu tarik uang ke ATM dan lainnya. 

"Pastinya membuat segala transaksi keuangan menjadi lebih praktis, mudah, dan efisien, " tuturnya. 

Askolani juga meminta kepada Bank Mandiri Region II Sumatera II untuk dapat mengucurkan dana kredit usaha rakyat (KUR) tidak hanya para pedagang. 

BACA JUGA:Askolani Minta Tanam Padi IP 200 di Banyuasin Dimaksimalkan

"Bisa untuk bidang pertanian dan peternakan, " terangnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Banyuasin Askolani bersama Regional Transaction dan Consumer Head Bank Mandiri Region II Sumatera II Yunus Mulia, Headline Bank Mandiri Area Palembang Ahmad Sidiq. 

Deputi Kepala Perwakilan Divisi Implementasi Sistem pembayaran peredaran uang rupiah dan manajemen intern Bank Indonesia Sumsel Joni Marsius, melaksanakan proses belanja digital menggunakan HP dengan beli cabai, kain buat cuci tangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: