Warga Kota Prabumulih Tumpah Ruah ke Jalan, Saksikan Karnaval

 Warga Kota Prabumulih Tumpah Ruah ke Jalan, Saksikan Karnaval

Karnaval HUT ke-21 Kota Prabumulih berlangsung meriah, Rabu, 19 Oktober 2022.--dok:sumeks.co

RABUMULIH, SUMEKS.CO - Kemeriahan HUT Kota Prabumulih, masih berlangsung hingga Rabu, 19 Oktober 2022. Ribuan warga tumpah ruah ke jalan menyaksikan karnaval.

Karnaval dalam rangka HUT ke-21 Kota Prabumulih itu diisi penampilan seni dan budaya dari berbagai komunitas. 

Iring-iringan remaja dengan atribut yang unit melewati jalan protokol di Kota Prabumulih. Diantaranya, Jl Jendral Sudirman, kawasan Kota Prabumulih.  

Warga terlihat sangat antusias menonton. Ini merupakan gelaran pertama pasca pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Hadiri HUT Kota Prabumulih

Rute karnaval dimulai dari simpang Alai Batu Pertamina melalui Jl Jenderal Sudirman dan berakhir di Tugu Juang Simpang Prabujaya.

Sesi pertama digelar pada pagi hari menampilkan pelajar yang ada di Kota Prabumulih, dilanjutkan dengan perwakilan dari Dinas dan OPD dilingkungan Pemkot Prabumulih dan ditutup dengan bagian umum.

Fitri, salah satu warga Kota Prabumulih mengaku senang dengan kembali digelarnya karnaval dalam rangka HUT Kota Prabumulih yang ke-21 ini.

“Luar biasa, setelah sekian lama tidak ada karnaval, masyarakat Kota Prabumulih kembali merasakan ramainya, kegembiraan suasana memperingati HUT Kota,” tuturnya.

BACA JUGA:Catat Sejarah Baru, Pemkot Prabumulih Raih Empat Rekor MURI

Herman Deru Hadiri Rapat Paripurna HUT Kota Prabumulih

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru beserta Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, hadiri peringatan HUT Kota Prabumulih ke-21 tahun, Selasa, 17 Oktober 2022.

Herman Deru mengikuti jalannya Rapat Paripurna ke-IV Masa Persidangan ke-I DPRD Kota Prabumulih dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-21 Kota Prabumulih tahun 2022 sekaligus penyerahan plakat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang ke-9 Kota Prabumulih, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih.

Selanjutnya, Gubernur Sumsel didampingi Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya dan Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri menghadiri sekaligus membuka acara pembukaan pameran pembangunan (Prabumulih Expo) dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Prabumulih ke-21. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: