Polisi Lakukan Pendekatan Terhadap Keluarga Calon Kades yang Dituding Tutup Jalan Setapak

Polisi Lakukan Pendekatan Terhadap Keluarga Calon Kades yang Dituding Tutup Jalan Setapak

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Terkait adanya penutupan jalan setapak yang diduga dilakukan oleh keluarga calon Kades petahana di Desa Tebing Gerinting Utara Kecamatan Indralaya Selatan, ditanggapi oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman.

Menurut Andi Baso, kepolisian sudah melakukan pendekatan terhadap keluarga calon Kades petahana di Desa Tebing Gerinting Utara terkait informasi yang beredar di masyarakat.

"Kemarin kan seluruh calon Kades se-Ogan Ilir sudah berkumpul disini untuk deklarasi siap kalah dan siap menerima kekalahan," sebut Andi Baso kepada awak media di Mapolres Ogan Ilir, Selasa, 18 Oktober 2022.

Dalam deklarasi damai, beberapa waktu lalu, seluruh calon Kades yang berjumlah 588 orang sudah menyatukan persepsi bahwa pada pelaksanaan Pilkades ini harus siap kalah dan siap menerima kekalahan.

BACA JUGA:Calon Kades Petahana Dituding Tutup Jalan Setapak, Buntut Kalah Pilkades?

"Kalau adanya beberapa insiden kemarin, itu berarti tidak komitmen dengan apa yang telah dideklarasikan," lanjutnya.

Andi Baso berharap, dengan pendekatan yang dilakukan hendaknya keluarga calon Kades petahana bisa menerima menerima. Sehingga, kondisi di desa tersebut kondusif.

"Karena pada prinsipnya mereka yang ribut-ribut ini masih ada hubungan keluarga," katanya lagi.

Andi Baso juga mengimbau, adanya Pilkades ini hendaknya jangan merusak silaturahmi antar warga. Karena, pada prinsipnya jabatan yang diemban oleh Kades terpilih adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA:Hasil Pemungutan Suara Pilkades Sukananti Rantau Alai Draw

"Sebenarnya secara keseluruhan pelaksanaan Pilkades serentak di Ogan Ilir ini masih kondusif, mudah-mudahan tetap kondusif hingga ke depannya," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Calon Kades Petahana Desa Tebing Gerinting Utara, Irwansyah, yang pada Pilkades serentak tahun 2022 kali ini menderita kekalahan, dituding melakukan penutupan jalan setapak yang berada tepat di belakang rumah bibi Irwansyah.

Sejumlah awak media pun akhirnya mencoba mengkonfirmasi informasi tersebut, dengan mendatangi langsung ke lokasi di Desa Tebing Gerinting Utara.

Ditemui di lokasi, Irwansyah membantah, bahwa dirinya akan menutup jalan setapak tersebut. Irwansyah mengungkapkan, saat dia masih menjabat kepala desa, beberapa ruas jalan setapak dibangun dan tidak bergantung pada satu akses jalan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: