Kemenag OKI Kembali Terima 5.000 Pasang Buku Nikah

Kemenag OKI Kembali Terima 5.000 Pasang Buku Nikah

Buku nikah.--dok:sumeks.co

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menerima sebanyak 5.000 pasang buku nikah

"Iya kantor Kemenag kita baru menerima 5.000 pasang buku nikah dari kanwil Provinsi, minggu lalu kita terima," ungkap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKI, Drs H Subrata SH melalui Kasi Bimas Islam, H Ismid SAg, kepada SUMEKS.CO, Selasa 18 Oktober 2022.

Ismid menjelaskan, dalam setahun peristiwa nikah mencapai 6.000 pasang hingga lebih. Dimana peristiwa nikah biasanya tertinggi usai lebaran idul fitri dan lebaran idul adha serta juga tertinggi setelah musim panen buah panen  sawah. 

"Untuk peristiwa nikah oleh masyarakat biasanya banyak dilaksanakan selesai Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha juga usai musim panen buah dan padi karena mata pencarian masyarakat OKI," jelas Ismid. 

BACA JUGA:7 Warga OKI Daftar Haji Dalam Sehari, 1.800 Masuk Daftar Tunggu Haji

Menurut dia, sebelum adanya stok buku nikah yang baru ini untuk stok lama tersisa ada sebanyak 2.000 pasang. Jadi sebenarnya tidak ada kekurangan stok buku nikah. Karena belum habis stok sudah ditambah lagi. 

Stok buku nikah ini, sambung Ismid, diambil para KUA, apabila di kantor KUA mereka sudah hampir habis, sehingga langsung mengambil stok buku nikah ke kantor Kemenag. 

"Alhamdulilah untuk KUA kita tidak kekurangan, setiap kecamatan ada KUA nya," ucapnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: