Polisi Belum Terima Laporan Terkait Kericuhan di Pilkades Kelampaian

 Polisi Belum Terima Laporan Terkait Kericuhan di Pilkades Kelampaian

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman. Foto : Hetty/Sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kepolisian Resor (Polres) OGAN ILIR, ternyata belum menerima laporan terkait keributan antar pendukung calon pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kelampaian Kecamatan Rantau Alai.

"Belum ada laporan polisi terkait pihak-pihak yang dirugikan," ungkap Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, kepada wartawan, Senin, 17 Oktober 2022.

Andi Baso juga menambahkan, bahwa pihaknya juga belum menerima laporan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir terkait kerugian yang ditimbulkan oleh kericuhan tersebut.

"Termasuk juga yang laporan dari Dinas PMD juga belum ada," katanya.

BACA JUGA:Seluruh Calon Kades Petahana di Kecamatan Tanjung Batu Tumbang

Terpisah, Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi menerangkan, bahwa kericuhan yang terjadi di Desa Kelampaian Kecamatan Rantau Alai sudah bisa teratasi.

"Alhamdulillah, tidak ada masalah disana. Semua berjalan lancar, memang sempat ada kericuhan tapi semua sudah beres," terangnya.

Menurut Lutfi, kericuhan tersebut memang sempat membuat proses penghitungan suara di TPS terhenti. Namun, karena pertimbangan keamanan, akhirnya proses penghitungan dipindahkan ke Kantor Camat.

"Malam itu juga prosesnya selesai. Dan kami belum ada laporan mengenai pihak-pihak yang dirugikan," tegasnya.

BACA JUGA: Bupati Panca Tugaskan Seluruh Kepala OPD Ikut Monitoring Pilkades di 172 Desa

Sebagaimana diketahui, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kelampaian Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir, sempat memanas. Pasalnya, di desa tersebut terjadi keributan antar pendukung calon.

Keributan tersebut berujung pada pengerusakan kotak suara dan juga penusukan terhadap pendukung calon Kades yang menang.

Menurut informasi yang diterima SUMEKS.CO, peristiwa berdarah tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Keributan antar pendukung calon Kades nomor urut 1 dengan calon Kades nomor urut 2, atas nama Deni Iriansyah dengan Ihsan. Korban Deni Iriansyah, mengalami luka tusuk dibahu sebelah kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: