Terapkan Efisiensi Energi, Pusri Raih Penghargaan Subroto 2022

Terapkan Efisiensi Energi, Pusri Raih Penghargaan Subroto 2022

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Dengan visi menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia raih Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) yang dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi pertambangan dan energi yang ke-77.

Bertempat di Ruang Sarula, Gedung Chairul Saleh, Setjen Kementerian SDM, hadir secara langsung menerima penghargaan ini, Direktur Operasi & Produksi Pusri, Filius Yuliandi, Rabu 5 Oktober 2022.

Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM sejak Tahun 2012 kepada perusahaan yang telah berhasil mengimplementasikan efisiensi dan konservasi energi.

Sebelumnya Pusri telah mengikuti serangkaian tahapan proses penilaian, yang dimulai dengan pemasukan proposal dan juga pengisian POME (Pelaporan Online Manajemen Energi) yang dilanjutkan dengan presentasi.

BACA JUGA:Ini Jenis Makanan yang Bisa Kamu Konsumsi agar Cepat Haid

Dilanjutkan ditetapkannya Pusri sebagai penerima penghargaan pada Kategori Manajemen Industri dan Gedung sub kategori Inovasi Khusus Manajemen Energi di Industri dan Gedung pada ajang Penghargaan Subroto ke-5 ini.

Inovasi yang dilakukan Pusri terkait penghargaan ini yaitu Inovasi Penggantian Katalis Low Temperature Shift Converter A Secara Online di Pabrik Ammonia Pusri IIB untuk Menurunkan Konsumsi Energi dan Emisi Gas Rumah Kaca.

Disampaikan Filius Yuliandi bahwa melali penghargaan ini sejalan dengan komitmen Pusri dalam melaksanakan efisiensi disetiap proses bisnis dan menciptakan lingkungan perusahaan yang hijau dan asri.

“Seluruh Insan Pusri Alhamdulillah sangat peka dan peduli akan kelestarian lingkungan. Melali penghargaan ini akan memotivasi seluruh Insan Pusri untuk menerapkan prinsip-prinsip efisiensi energi dan berkelanjutan”, tutup Filius.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: