DPD IKAALL-STTD Dukung Pemkot Palembang Kembangkan Transportasi Publik

DPD IKAALL-STTD Dukung Pemkot Palembang Kembangkan Transportasi Publik

Ketua Umum DPD IKAALL-STTD Haris Muhammadun-Foto: Naba/Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas Sekolah Tinggi Transportasi Darat  (IKAALL - STTD), Haris Muhammadun menilai Transportasi di Kota Palembang cukup baik yakni dengan berupaya pengembangan kawasan berorientasi transit.

"Tadi sudah kita diskusikan sama Wali Kota Palembang, H Harnojoyo bahwa langkah yang dilakukan Kota Palembang dalam bidang transportasi saat ini yakni berupaya mengubah Car Oriented Development (COD) menjadi Transit Oriented Development (TOD) seperti di Jakarta," kata Haris Muhammadun kepada awak media di Riverside Resto Palembang, Minggu 16 Oktober 2022.

Haris Muhammadun menjelaskan, saat ini tidak bisa lagi mengandalkan angkutan pribadi, namun harus beralih ke angkutan publik.

"Dan Wali Kota Palembang sedang berupaya menerapkan itu dengan bersinergi bersama DPD IKAALL, intinya kita yang akan menjahit itu semua," jelasnya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gandeng DPD IKAALL - STTD Sumsel Untuk Kelola Transportasi

Lanjut Haris Muhammadun, ia selaku Ketua Umum DPD IKAALL-STTD akan membantu menularkan apa yang telah terjadi di Jakarta ke Kota Palembang.

"Namun kami tadi juga berdiskusi bagaimana cara menarik masyarakat untuk menggunakan transportasi publik yakni menargetkan anak sekolah yaitu dengan penambahan rute yang melintas di beberapa sekolah dengan tujuan mengajak secara dini. Saya pikir Wali Kota Palembang cukup jelih dalam penataan transportasi, sudah on the track dan harus ditingkatkan terus," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: