21 Calon Panwascam dari 16 Kecamatan di Ogan Ilir Ikuti Bimtek

21 Calon Panwascam dari 16 Kecamatan di Ogan Ilir Ikuti Bimtek

Para peserta saat mendapatkan penjelasan mengenai Bimtek Panwascam Tahun 2022 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kabupaten Ogan Ilir. Foto : Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten OGAN ILIR, telah mengumumkan pendaftar Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang lulus administrasi.

Setelah dinyatakan lulus administrasi, tahapan selanjutnya yakni pelaksanaan tes tertulis online yang akan dilaksanakan besok, Jumat, 14 Oktober 2022, yang berpusat di SMKN 1 Indralaya Selatan.

Guna memberikan pengetahuan kepada para calon peserta dalam mengerjakan soal pada tes tertulis online Panwascam, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bekerjasama dengan salah satu media online di Kabupaten Ogan Ilir menggelar Bimbingan Teknis Jurus Jitu Lulus CAT Panwascam Tahun 2022.

Ketua Panitia Bimtek Panwascam, Medi Irawan mengatakan, pelaksanaan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta supaya bisa melaksanakan tes dengan baik.

BACA JUGA:283 Pendaftar Panwascam di Ogan Ilir Dinyatakan Lulus Administrasi

"Harapan kita dengan adanya Bimtek ini, para peserta bisa lulus tanpa rekayasa," kata Medi, Kamis, 13 Oktober 2022.

Selain itu, pihaknya juga akan memonitoring dan mengawal proses pelaksanaan tes CAT yang diselenggarakan Bawaslu Ogan Ilir ini berjalan dengan baik dan tepat.

"Karena kan kita ini sebagai bagian dari organisasi massa yang bertugas untuk mengawal rekrutmen Panwascam," lanjutnya.

Terpisah, Sekretaris Umum KAHMI Kabupaten Ogan Ilir, Hajib mengatakan, dari hasil Bimtek ini pihaknya menargetkan para peserta akan masuk ke dalam enam besar tes tertulis online atau CAT yang akan diselenggarakan oleh Bawaslu Ogan Ilir.

BACA JUGA:462 Calon Panwascam Lulus Seleksi Administrasi

"Setelah mereka masuk enam besar tentunya akan kita kawal betul-betul. Kita kan belum mengetahui siapa saja yang lulus nantinya, melalui bimtek ini adalah salah satu ikhtiar untuk bisa masuk enam besar," paparnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: