4 Rekor Muri Meriahkan HUT Kota Prabumulih ke-21 Tahun

4 Rekor Muri Meriahkan HUT Kota Prabumulih ke-21 Tahun

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya saat mengikuti senam sehat. Foto : dokumen/sumeks.co-Foto: Dok. Sumeks.co-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya mengatakan, ada banyak acara dan kegiatan sosial dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Prabumulih ke-21 tahun. 

Bahkan, Kota Prabumulih digadang-gadang bakal mendapatkan empat rekor Muri sekaligus.

"Kegiatan HUT kota dimulai hari Sabtu 15 Oktober 2022 ada empat rekor Muri yang dipecahkan," ujarnya dibincangi di ruang kerjanya, Kamis 13 Oktober 2022. 

Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Unsri akan mengadakan bakti sosial tindakan pelayanan kesehatan terbanyak yang rencananya akan mendapatkan rekor Muri. 

BACA JUGA:Pemecahan Rekor MURI di HUT Prabumulih, Gelar Baksos Serentak di 33 Layanan Kesehatan

Misalnya ada operasi bibir sumbing, amandel, katarak dan lainnya dengan total 34 item untuk kemaslahatan umat dan memotivasi daerah lain agar kiranya berlomba-lomba berbuat untuk warganya. 

Kedua, rekor Muri dengan persentase gas kota terbanyak yang juga dapat merangsang daerah lain untuk menerapkan pola hidup ramah lingkungan.

Ketiga, rekor Muri pembangunan masjid terbanyak. Di Prabumulih sudah ada 300-an lebih masjid yang dibangun. Apalagi, bukan hanya masjid saja tapi tempat ibadah agama lain juga dibangun oleh Pemkot Prabumulih.

Keempat, rekor Muri pemberian insentif terbanyak bahkan lumpuh layu, disabilitas, pelaku pembangunan dan lainnya dengan total ada 20 item insentif yang dibagikan untuk warga kota Prabumulih.

BACA JUGA:November, Jembatan Flyover Prabumulih Sudah Bisa, Dihiasi Ornamen Nanas

Masih kata Ridho, di hari Minggu 16 Oktober 2022 diadakan senam sehat seperti biasa di taman kota Prabujaya. 

Dilanjutkan Senin 17 Oktober 2022 diadakan paripurna HUT Kota di DPRD yang Insyaallah akan dihadiri Gubernur Sumsel, H Herman Deru. 

"Sebelum Paripurna, ada pula lomba masak, sembako murah dan pembagian 20 kunci rumah baru, pembagian kartu isbat nikah, pemberian kursi roda dari Dinsos, dan juga pemberian bantuan subsidi BBM secara simbolis," jelasnya.

Selanjutnya, sambung Ridho. Rabu 19 Oktober 2022 akan diadakan pawai karnaval dan Minggu 23 Oktober 2022 diadakan kegiatan aksi pungut sampah dan senam bersama Liza Natalia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: