November, Jembatan Flyover Prabumulih Sudah Bisa, Dihiasi Ornamen Nanas

November, Jembatan Flyover Prabumulih Sudah Bisa, Dihiasi Ornamen Nanas

Pembangunan flyover Kota Prabumulih tinggal penyelesaian dan sudah bisa dilalui pada November 2022.-Dian Cahyani-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kabar gembira bagi warga Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Jembatan flyover Patih Galung, November nanti sudah bisa dilalui. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Surya Perdana, mengatakan sampai dengan sekarang progres fisik pelaksanaan flyover Patih Galung mencapai 91,8 persen. 

“Artinya, hanya menyisahkan 8,2 persen pekerjaan saja,” ujar Surya, Kamis, 13 Oktober 2022. 

Adapun pekerjaan yang belum selesai dilaksanakan, jalan pendekat di sebelah kanan yang belum selesai pengerasannya dan tahap perapian. Sedangkan untuk jalan yang sebelah kiri sudah selesai.

BACA JUGA:Selamatkan Kerugian Negara Hampir Rp1 M Kejari Prabumulih Diganjar Penghargaan dari Pemkot Prabumulih

“Pada bagian bawah flyover. Di jalan tepi nanti ada putar balik baik di sisi Prabumulih dan sisi Muara Enim yang sedang tahap penyelesaian,” kata Surya. 

Sementara di bagian atas, ada dua tiang nilon penyangga dengan ketinggian 23 meter yang nantinya di bagian atas tersebut akan dipasang ornamen Nanas, sesuai permintaan Wali Kota Prabumulih.

"Untuk Nanas itu Kita buat di pabrik dan sudah selesai. Nanasnya juga cukup panjang mencapai 4 meter," jelasnya. 

Masih kata Surya, pihaknya menargetkan pengerjaan selesai di akhir November nanti sehingga di akhir November jembatan flyover sudah bisa dilalui. Hanya saja, sebelum dilalui, pihaknya akan melakukan uji coba terlebih dahulu.

BACA JUGA:Stok Blanko e-KTP di Prabumulih Aman, Sempat Kosong hingga Terbitkan Suket

"Jadi di akhir Desember, rencananya Pak Gubernur mau datang di acara pra launching dan di bulan Februari Wali Kota Prabumulih rencananya akan mengundang Presiden di bulan Februari," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: