Sambut HUT Humas Polri ke-71, Gelar Lomba Penulisan Artikel dan Lomba Foto dan Video

 Sambut HUT Humas Polri ke-71, Gelar Lomba Penulisan Artikel dan Lomba Foto dan Video

Jelang HUT ke-71 Humas Polri pada 30 Oktober 2022, Polri menggelar lomba menulis Artikel Berita Polri. Foto : edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang peringatan HUT ke-71 Humas Polri pada 30 Oktober 2022, Polri menggelar lomba menulis Artikel Berita Polri. 

Dikhususkan bagi jurnalis/wartawan di seluruh Indonesia. Artikel yang dikirim sudah dimuat di medianya masing-masing dengan rentang waktu 1-18 Oktober 2022.

“Batas pengiriman 18 Oktober 2022. Temanya bebas, tentang pelayanan Polri, tugas tugasnya. Artikel yang dikirim, tidak mengandung SARA. Unsur melanggar hukum, pornografi, rokok, perjudian atau menyinggung pihak lain,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, didampingi Kasubbid Penmas AKBP Erlangga, Rabu 12 Oktober 2022.

Pendaftaran dan pengiriman artikel, melalui https://tribra- tanews.polri.go.id/. Syarat-syarat pengiriman dan format penulisan artikel, juga dapat dilihat di website tersebut. 

Pengumumannya pada puncak peringatan HUT Humas Polri. Juara I Rp 15 juta, Juara II Rp 12,5 juta, dan Juara III Rp 10 juta.

BACA JUGA: Tim Wasrik Audit Kinerja Itwasum Polri Cek Kegiatan Bid Humas Polda Sumsel

“Jika ada dari Sumsel yang masuk nominasi, keberangkatannya ke Jakarta akan ditanggung,” ungkap Supriadi.

Khusus untuk mengapresiasi jurnalis/wartawan di Sumsel, Bidang Humas Polda Sumsel juga menggelar tambahan lomba foto dan video pendek. 

Tema tentang pelayanan publik (yanlik) di kepolisian. Materi lomba dikirim langsung ke Bid Humas Polda Sumsel, batas waktu 20 Oktober 2022.

Untuk lomba foto, hard- copy dicetak ukuran 10 R, disertakan softcopy-nya. Pengumuman pada 1 November 2022, nanti untuk juara I, II, dan III, akan ada hadiah berupa uang pembinaan. 

BACA JUGA:Disebut Terima Aliran Proyek Muba, Kabid Humas Polda Sumsel: Segera Turunkan Propam

“Kami jamin jurinya independent, dari kalangan profesional di bidangnya,” ungkap Supriadi didampingi pula Kasubbid Multimedia Kompol Masnoni, dan Kaur Anev Subbid PID Kompol Andem Dewi.

Salah satu persyaratannya adalah wartawan dari media yang terverifikasi dan terdaftar di Dewan Pers. 

"Kepada seluruh wartawan Sumsel kami harapkan semuanya untuk berpartisipasi dalam lomba penulisan artikel berita dan lomba foto kesempatan untuk menang sangat terbuka," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: