Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Skuad Garuda Digulung Malaysia 1-5

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Skuad Garuda Digulung Malaysia 1-5

pada laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (9/10) malam. -Foto: Instagram/@famalaysia-

CIBINONG, SUMEKS.CO - Timnas U-17 Indonesia kebobolan lima gol melawan Timnas Malaysia pada kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Strategi pelatih Bima Sakti yang tak mau main aman lawan Malaysia menjadi bumerang pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Minggu 9 Oktober 2022 malam. 

Bima Sakti yang terlalu berani membuang kesempatan emas untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Sejatinya, hasil imbang saja cukup untuk menahan Malaysia.

Pola menyerang yang diterapkan bima sakti tersebut membuat Indonesia keropos di lini pertahanan. Hingga pertandingan berkahir Skuad Garuda hanya mempu mencetak 1 gol, dan skor menjadi 1-5.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Ini Bahayanya Jika Indonesia Main Aman Lawan Malaysia

Peluang mencetak gol sempat tercipta menit ke-2 saat Arkhan Kaka yang berdiri tak terkawal melepaskan sepakan terarah ke pojok kanan atas gawang.

Namun, bola masih mengenai mistar dan selanjutnya bisa diamankan pemain Malaysia. Menit ke-5, giliran Kafiatur Rizky yang melakukan umpan satu dua dengan Arkhan Kaka. 

Rizky bisa lolos masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan terarah, beruntung bagi malaysia karena sang Kiper M Farish Farhan bisa menepis bola itu. 

Petaka bagi Indonesia datang pada menit ke-17, Malaysia berhasil menjebol gawang Indonesia melalui serangan balik cepat di sisi kanan.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Kalahkan Palestina, Timnas U-17 Indonesia Kembali ke Puncak Klasemen

Umpan mendatar dari sayap yang dilepaskan Arami Wafiy mampu dituntaskan oleh Zainurakhimi. Indonesia tertinggal 0-1. Menit ke-20, Sulthan Zaky melakukan blunder. 

Kesalahan kontrol justru dimanfaatkan oleh Anjasmirza yang melakukan intersep. Dia kemudian mengirimkan bola ke Arami Wafiy yang dengan mudah mencetak gol. Indonesia tertinggal 0-2.

Malaysia makin di atas angin setelah bek Indonesia Habil Abdillah kembali melakukan kesalahan. Anjasmirza memaksimalkannya menjadi gol. Skuad Garuda makin terbenam dengan skor 0-3.

Selanjutnya giliran Zainurakhimi memberikan assist kepada Afiq Danish. Dengan mudah, Danish menceploskan bola dan mengubah kedudukan menjadi 0-4. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: