Man City Berharap Arsenal Tersandung, Pep Guardiola Ingin Terus di Puncak Jelang Piala Dunia

Man City Berharap Arsenal Tersandung, Pep Guardiola Ingin Terus di Puncak Jelang Piala Dunia

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi usai membobol gawang Southampton (Twitter @ManCity)----

JAKARTA, SUMEKS.CO - Manchester City menang telak 4-0 dalam lanjutan liga Inggris pekan kesembilan, yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu 8 Oktober 2022 malam WIB. 

Empat gol The Cityzen dihasilkan masing-masing oleh Joao Cancelo dan Phil Foden di babak pertama. Lalu dua gol lagi di babak kedua dari Riyad Mahrez dan Erling Haaland.

The Cityzen memang tampil mendominasi laga sejak awal. Tambahan tiga poin ini membuat Man City sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 23 poin dari sembilan laga.

Man City unggul dua angka dari Arsenal yang akan menghadapi Liverpool besok malam. Sementara Southampton berada di posisi ke-16 dengan tujuh poin.

BACA JUGA:Gandeng Siberkreasi, Kemenkominfo Lakukan Literisasi Digital untuk Wilayah Sumatera

Pep Guardiola Puas

Manager Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Southampton. Ia bahkan berseloroh bahwa akhir pekan ini bisa menonton Arsenal Vs Liverpool dengan tenang.

Diketahui, The Cityzen berhasil menggeser Arsenal dengan keunggulan dua poin dan rivalnya itu baru bertanding Minggu 9 Oktober 2022 malam WIB nanti menghadapi Liverpool di Emirates Stadium. 

Arsenal memang sedang on fire musim ini karena baru sekali kalah dari delapan laga.

BACA JUGA:50 Anak Yatim di Ogan Ilir Dapatkan Santunan Berupa Emas 24 Karat

Tapi, Liverpool adalah mimpi buruk Arsenal yang selalu mengalahkan dengan skor-skor mencolok sejak dipegang Juergen Klopp tujuh tahun terakhir. Maka itu, wajar jika Pep berharap Arsenal akan tersandung di laga tersebut.

Belum lagi Arsenal musim ini baru sekali menang dan sekali kalah dari dua Big Match. Pertama adalah dengan skor 1-3 dari Manchester United dan menang dengan skor serupa atas 10 pemain Tottenham Hotspur pekan lalu.

"Kita lihat saja nanti seperti apa hasil laga Arsenal dan Liverpool. Selalu banyak pertandingan bagus di Premier League," ujar Pep Guardiola, dikutip dari BBC Sport.

"Penting untuk tetap berada dekat puncak klasemen menjelang Piala Dunia." (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id