PUPR OKU Bangun Mall Pelayanan Publik Terpadu

PUPR OKU Bangun Mall Pelayanan Publik Terpadu

Peletakan batu pertama pembangunan Mall Pelayanan terpadu Publik.--

OKU, SUKSES.CO - Untuk memberikan pelayanan berbasis terpadu kepada masyarakat. Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), melalui dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) OKU membangun Mall Pelayanan terpadu Publik (MPP). 

MPP tersebut dibangun kawasan strategas pusat kota Baturaja tepatnya di jalan Sultan Syahrir (Samping Kantor Dinas Pariwisata red) 

Pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.Bersama  Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk, Kasdim 0403 OKU Mayor Inf Agus Supriyadi.

Pembangunan MPP ini nyaris batal karena dampak recofusing anggaran, namun berkat TAPD dan DPRD OKU pembangunan MPP ini dapat berjalan. "Nyaris batal karena recofusing, namun kita bersyukur pembangunan ini bisa terlaksana," kata Teddy. 

BACA JUGA:Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Doakan Yudi untuk 2024

Dikatakan Teddy, Mall Pelayanan Publik telah menjadi atensi penuh dari MenPAN RB, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara optimal dan maksimal. 

"Nantinya seluruh pelayanan dipusatkan di MPP ini atau satu pintu, sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam megurus perizinan," uajrnya. 

Dalam kesempatan itu juga Teddy sempat meenekankan agar kontraktor pembangunan MPP ini bisa melaksanakan pembangunan dengan sebaik mungkin dan dapat memberikan bangunan mall dengan nilai seni yang tinggi sehingga nantinya mall pelayanan Publik dapat menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten OKU khususnya.

"Besar harapan mall pelayanan publik dapat menjadi icon baru bagi Kabupaten OKU, dan harapan kita dengan adanya MPP ini nisa memberikan kemudahan bagi investor dan masyarakat," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR OKU Chandra Dewana ST MM mengatakan MPP ini dibangun 2 lantai yang dikerjakan bertahap dalam dua tahun anggaran. "2 lantai dengan luas 1500 meter². Lantai pertama basement dan lantai pelayanan," sebutnya

BACA JUGA:Teddy Meilwansyah Menghadiri Rapat Paripurna DPRD OKU

Tahap pertama dikatakan Chandra dikerjakan tahun ini merupakan pembangunan konstruksi bawah, pondasi, tiang kolom dan atap. Sedangkan untuk tahal kedua diusulkan kembali pada tahun 2023. "Tahap pertama kita targetkan selesai Desember tahun 2022," katanya.

Disinggung soal seni bangunan untuk MPP ini, dikatakan Chandra untuk design bangunan gedung MPP pihaknya menggunakan jasa konsultan dan telah disetujui oleh Menpan. "Kita gunakan konsultan sebelum dibangun kita juga disetuji oleh menpan," tandasnya. 

Kita berharap jelas dia nantinya kantor ini bisa bermanfaat untuk menarik investor ke Kabupaten OKU. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: