Bantu Warga dan Pelajar Lewati Banjir, Polairud Polda Sumsel Turunkan 2 Perahu Karet

Bantu Warga dan Pelajar Lewati Banjir, Polairud Polda Sumsel Turunkan 2 Perahu Karet

Personel Dit Polairud Polda Sumsel membantu warga dan pelajar melintasi genangan banjir di Jl Residen A Rozak, Kecamatan Kalidoni. Foto : dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Banjir yang melanda sebagian wilayah Kota Palembang sepanjang Rabu 5 Oktober 2022 sore hingga Kamis 6 Oktober 2022 malam membuat sejumlah instansi sigap. 

Salah satunya dilakukan oleh personel Dit Polairud Polda Sumsel yang menurunkan sebanyak dua unit perahu karet untuk membantu para pelajar dan warga yang hendak beraktivitas di kawasan Jl Residen Abdul Rozak Simpang Patal, Kecamatan Kalidoni yang ikut terdampak parah akibat banjir. 

"Sebanyak dua unit perahu karet diturunkan guna mengevakuasi dan membantu pelajar dan warga yang terhalang aktivitasnya akibat jalanan terendam air dengan ketinggian lebih di atas lutut orang dewasa," terang Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Sumsel, Kompol Budi Santoso SSos Kamis siang. 

Kompol Budi mengungkapkan, intensitas hujan yang tinggi dalam kurun beberapa hari terakhir tidak tertutup kemungkinan banjir masih akan terus terjadi beberapa hari ke depan. 

BACA JUGA:Wako Palembang Harnojoyo Tinjau Lokasi Banjir

"Di kawasan Jl Residen Abdul Rozak Kalidoni ini termasuk salah satu ruas jalan yang tergenang akibat banjir," kata Budi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: