Kodim 0402/OKI Ziarah TMP Kusuma Negara Kayuagung

Kodim 0402/OKI Ziarah TMP Kusuma Negara Kayuagung

Rombongan Kodim 0402/OKI melaksanakan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Kayuagung, Selasa 4 Oktober 2022.--dok:sumeks.co

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Menjelang peringatan HUT ke- 77 TNI tahun 2022, Kodim 0402/OKI melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Kayuagung, Selasa 4 Oktober 2022.

Pelaksanaan ziarah tersebut dengan tabur bunga dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Czi Saiful Anwar. Diikuti oleh anggota Kodim baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, serta ibu-ibu Persit KCK Cabang XXXVII Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makan Pahlawan.

Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Czi Saiful Anwar usai kegiatan mengatakan, bahwa ziarah dan tabur bunga di pusaran makam para Pahlawan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI tahun 2022.

BACA JUGA:Jalan ke Talang Mulak – Talang Luang Priok, Pagaralam Juga Dibangun

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenang serta menghormati jasa-jasa para Pahlawan dan para pejuang Bangsa, yang rela berjuang dan berkorban demi membela tanah air Indonesia," ungkapnya. 

Diungkapkan Kasdim melalui ziarah makam ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat yang tinggi, khususnya bagi para generasi penerus Bangsa. 

Kasdim menambahkan, bahwa nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan wajib diteladani sebagai generasi penerus Bangsa, dalam mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

BACA JUGA: Porseniwada di Prabumulih Berlangsung Meriah, Diramaikan Media dan UMKM Expo

"Ziarah Nasional ke makam para pahlawan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan dan merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tangan penjajah," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: