Lantik 6 Pejabat Eselon II, Bupati Panca: Jadi Pemimpin Jangan Enteng Kuping

Lantik 6 Pejabat Eselon II, Bupati Panca: Jadi Pemimpin Jangan Enteng Kuping

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, memberikan surat keputusan kepada salah seorang pejabat yang baru dilantik. Foto : Hetty/Sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, melantik enam pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Ogan Ilir, Senin sore, 3 Oktober 2022.

Di hadapan pejabat yang baru dilantik dan juga pejabat Pemkab Ogan Ilir yang hadir di Ruang Rapat Utama Bupati, Panca menegaskan, bahwa menjadi seorang pemimpin jangan enteng kuping.

"Jangan sampai ketika ada laporan langsung ambil tindakan, harus dicari dulu kebenarannya," sarannya.

Panca juga berharap kepada para pejabat di lingkungan Pemkab Ogan Ilir, menciptakan team leader yang solid hingga ke bawah. Komunikasi dan koordinasi hingga ke jajaran bawah harus terjalin dengan baik.

BACA JUGA:Bupati Panca Pertanyakan Alasan Pengunduran Diri Satu Calon Kades Tanjung Sejaro

"Jangan hanya ke Bupati atau Sekda saja komunikasinya yang baik, justru dengan anak buah tidak," tegasnya.

Panca juga menyinggung bahwa menjadi seorang pimpinan itu harus bijak. Sehingga, dengan kebijaksanaan itu dapat mendukung visi misi bupati ke depannya.

"Saya akan berikan waktu dua minggu kepada para pejabat yang baru dilantik, untuk mengevaluasi kinerja timnya," lanjutnya.

Akan tetapi, Panca berharap, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) supaya mengevaluasi kinerja ASN-nya sesuai dengan Laporan Kerja Harian (LKH). "Karena itu lebih objektif," tutupnya.

BACA JUGA:HUT Ke-77 RI, Bupati Panca Sebut Momentum Bangkit Lebih Kuat

Adapun enam pejabat yang dilantik Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, yakni, Sayadi, sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan defenitif. 

Amiruddin menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata. Rusli sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip. 

Lalu Elvis Rusli sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Kemudian Merry Darmawati, Kepala Badan Pendapatan Daerah defenitif, dan Lili Mulyati Kepala Bagian Keuangan Setda Kabupaten Ogan Ilir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: