Ini Jawara Badminton Eksekutif V PBSI Sumsel 2022

Ini Jawara Badminton Eksekutif V PBSI Sumsel 2022

Partai final ganda putri dewasa badminton eksekutif di GOR Bulutangkis Pakri, Ahad malam. Foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Turnamen bulutangkis ganda eksekutif V PBSI yang mempertandingkan empat nomor melahirkan juara baru. 

Turnamen digelar di GOR Bulutangkis Pakri, Ahad 2 Oktober 2022 malam yang memasuki partai final. Ada empat nomor yang dipertandingkan. Yakni ganda veteran, ganda putra dewasa, ganda putri dewasa, dan ganda eksekutif. 

Nomor ganda veteran, juara I diraih Andi Wijaya/Rangga Darma (Kelapa Mas Lubuklinggau, juara II Heriyanto/Kgs M Anwar Saddad (Supergym Lubuklinggau), dan juara III bersama diraih Gunalan/Pieter (Dargo Utama dan Handy Gunawan/Yani Ahmad. Di final Andi Wijaya/Rangga Darma (Tamasya) mengalahkan Heriyanto/Kgs M Anwar Saddad 21-17, 21-19.

BACA JUGA:Polemik Herry IP-Kevin Sanjaya, PBSI Janji Selesaikan Pekan ini

Di nomor ganda putri dewasa, Kesya Aurelia Nabila/Melvira Oklamona (Bank SumselBabel berhasil menang mudah atas Irene Wijaya/Kharisma Budiwati (Union Palembang) saat  pertandingan berjalan gim pertama. Kharisma Budiwati mengalami cedera kaki saat kedudukan 11-4.Juara III bersama diraih Else Sanjaya/Febriana (SPBU Cambai) dan Orin Wulandari/Tania Agnes Stasya (Supergym Lubuklinggau).

Bagaimana dengan nomor ganda dewasa putra? Di nomor ini secara mengejutkan Abdi Ade Saputra/M Rizky Syahendra (Supergym Lubuklinggau) berhasil menjadi kampiun setelah di final mengalahkan Alvindo Saputra/Gregorius Frederico (SPBU Cambai), juara III bersama diraih tim PT Semen Baturaja atas nama Willy Anggara/Indra Pernanda dan M Adrie Al Afuw/Satria Darma.

BACA JUGA:Kabar Indonesia Mundur dari BWF World Championship 2021, Dibiarkan PBSI Jadi Isu Liar

Sementara itu Wali Kota Prabumulih yang turun di nomor ganda eksekutif mengapresiasi turnamen badminton eksekutif V PBSI Sumsel. "Saya tidak hanya suka badminton, tetapi semua jenis olahraga lainnya. Kita beberapa waktu lalu main.bola di Lahat. Melalui olahraga ini kita bisa melepaskan beban kerja dengan berteriak. Kalau kita teriak bukan di ajang olahraga, kata orang gila," kata Ridho Yahya. 

Siapa juara ganda eksekutif? Pasangan Stanley/Safran (Sriwijaya EBC) berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan  Beni Rizal/Nur Munajad (Pemkot Prabumulih dengan skor 21-18, 19-21, 21-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: