Pelindo Bangun Sumur Bor, Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Sumsel

Pelindo Bangun Sumur Bor, Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Sumsel

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) membangun sumur bor dan pipanisasi untuk masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata Sei Jawi Jl. Taqwa Lrg. Sei Jawi Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Kota Palembang.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS. CO - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) membangun sumur bor dan  pipanisasi untuk masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata Sei Jawi Jl. Taqwa Lrg. Sei Jawi Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Kota Palembang.

‘’Sehingga bisa memperluas akses masyarakat terhadap air bersih,’’ kata General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi, Jumat 30 September 2022.

Proses serah terima dilakukan oleh Deputy General Manager Keuangan & SDM Pelindo, Imron Syamsi kepada Lurah Sei Selincah, Rusdi, SH., bersama Ketua Kelompok Sadar Wisata Sei Jawi, Ketua RT.026 dan perwakilan dari Kecamatan Kalidoni.

GM Pelindo Regional 2 Palembang Imam Rahmiyadi mengatakan bantuan sumur bor diberikan lantaran masyarakat di kawasan Sei Jawi masih mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

BACA JUGA:Akhirnya, Polri Resmi Tahan Putri Candrawathi

‘’Itu karena lokasi tempat tinggal yang jauh dari pusat kota,’’ kata Imam yang diwakilkan oleh DGM Keuangan & SDM. Bantuan sumur bor ini rangkaian peringatan hari ulang tahun merger Pelindo yang pertama pada tanggal 1 Oktober 2022. Imam mengatakan bahwa pembangunan sumur bor sangat dibutuhkan di Sei Jawi.

 Sumur bor dibangun kemudian air dialirkan ke 15 titik melalui jalur pipa. Sumur bor memiliki kapasitas sampai dengan 30 rumah warga. '’Insya allah akan memberi manfaat luar biasa bagi warga Sei Jawi maka dari itu kedepannya harus dijaga dan dipelihara sebaik baiklah  oleh masyarakat,’’ sebut Imam.

BACA JUGA: Penasaran, Warga Muratara Buktikan Fenomena Hari Tanpa Bayangan

‘’Semoga bantuan dari Pelindo dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan bagi kami sebagai pemicu di kedepannya ketika nanti ada program pembangunan di desa , masyarakat bisa berpartisipasi untuk ikut membangun desanya juga,’’ tambah Imam.

Pemberian bantuan pembangunan sumur bor dan pipanisasi ke rumah warga ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial LIngkungan (TJSL) PT Pelabuhan Indonesia(Persero) yang disalurkan melalui Pelindo Regional 2 Palembang ke Masyarakat Sei Jawi . (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: