Mobil Listrik di Sumsel Banyak Peminat, ini Angka Penjualannya

Mobil Listrik di Sumsel Banyak Peminat, ini Angka Penjualannya

Wuling Air EV LR. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sejak dilaunching mobil listrik Air EV Short Range LV 1 dan LR LV 2 Pile Charging pada 4 Juli 2022 lalu, Wuling Maju Motor Grup cabang Polda Palembang telah menjual 30 unit.

Wuling Air EV type Short Range LV 1 dan LV 2 Pile Charging merupakan mobil terbaru yang menggunakan daya listrik. Berbagai keunggulan dimiliki Wuling Air EV diantaranya, Internet Wise Wulling Inter Koneksi Smart Ekosistem atau mobil pintar yang terkoneksi dengan Smartphone.

"Jadi remote-nya bisa terkoneksi langsung dengan Smartphone pengguna," ungkap Wiwin, Sales Counter Wuling Polda Palembang saat dibincangi SUMEKS.CO, Kamis 29 September 2022.

Selain itu lanjut Wiwien, keunggulan lainnya yakni Wind Wuling Indonesia Command. Pengguna cukup mengucapkan perintah untuk menghidupkan audio ataupun Air Conditoner (AC). Setelah pengguna mengeluarkan perintah, audio maupun AC akan menyala dengan sendirinya.

BACA JUGA:Ini Lokasi SPKLU Mobil Listrik di Palembang

"Kita cukup menginstruksikan untuk menghidupkan audio ataupun AC," bebernya.

Sementara, untuk jarak tempuh sekali jalan baterai full terisi 100 persen dengan daya 6.600 watt bisa melakukan perjalanan sejauh 300 km. Sedangkan waktu pengisian baterai 6.600 watt agar terisi dengan penuh dibutuhkan waktu selama 11 jam. Jika menggunakan Pile Charging hanya dibutuhkan waktu 4 jam.

"Kalau pakai Pile Charging cukup waktu 4 jam," jelasnya.

Lebih lanjut, Wiwien menerangkan, sejak dilaunching Air EV ini, setidaknya sudah ada 30 unit kendaraan yang telah dikirim ke konsumen dari Kota Palembang dan Banyuasin. Masih ada lima pemesanan yang belum dikirim. Wiwien tak ingin menyebutkan berapa jumlah unit kendaraan yang diluncurkan saat launching.

"Barangnya ready stock. Untuk jumlah yang dilaunching kita tak diperkenankan untuk dipublikasi," katanya.

BACA JUGA:Harnojoyo Setuju Penggunaan Mobil Listrik

Untuk harganya, Air EV type Short Range LV 1 OTR Rp243.800.000. Sedangkan, untuk LR LV 2 yang menggunakan Pile Charging OTR Rp317.100.000. Warnanya pun bervariasi, biru, hijau, putih, pink, dan kuning.

"Kita juga memberikan garansi baterai selama 8 tahun," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: