Pemberdayaan Remaja, Agar Tidak Terjerumus Penyalahgunaan Narkoba

Pemberdayaan Remaja, Agar Tidak Terjerumus Penyalahgunaan Narkoba

Bimtek pendamping dalam rangka rencana aksi pemberdayaan alternatif di Desa Mangunjaya Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI, di Aula Rumah Makan Hikmah Dua, Kayuagung, Rabu 28 September 2022.-Niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Remaja atau generasi penerus bangsa sangat rentan dalam penyalahgunaan Narkoba, sehingga berbagai upaya dilaksanakan dalam pencegahannya. Diantaranya dengan pemberdayaan Remaja melalui berbagai program positif. 

"Di program tim penggerak PKK Pokja 1 remaja diberdayakan dalam pengelolaan tambak ikan lele hingga ke pemasarannya. Khususnya remaja yang putus di sekolah," kata perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI, Pokja 1 Dina Junitanara, pada Bimtek Pendamping dalam rangka rencana aksi pemberdayaan alternatif di Desa Mangunjaya Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI, Rabu 28 September 2022.

PKK adalah mitra dimana program-program setiap pokja dari satu hingga empat selalu berkesinambungan. 

Dalam keluarga itu perlu adanya penerapan pola asuh yang tepat kepada anak dan remaja dengan tujuan tidak terjerumus dalam pergaulan dan penyalahgunaan Narkoba. Termasuk juga adanya ketahanan ekonomi keluarga. 

BACA JUGA:Rumah Warga Desa Karang Agung OKI Nyaris Ambruk, Kades Bantah Tudingan Tak Pernah Beri Bantuan

Kepala BNNK OKI AKBP H Gendi Marzanto SH MH menyampaikan, dengan adanya kegiatan Bimtek yang diikuti peserta dari berbagai unsur diharapkan menjadi support system kegiatan pemberdayaan alternatif yang diadakan di kawasan Desa Mangunjaya. 

"Sangat diharapkan juga dengan bimbingan teknis ini, kerjasama seluruh stakeholder yang ada dapat menghasilkan output yang baik, sesuai harapan dalam pelaksanaan program pemberdayaan alternatif di desa tersebut,” ujarnya. 

Dalam kegiatan bimtek tersebut, pemaparan materi juga disampaikan Pasiter Kodim 0402/OKI Kapten Inf Ade Webysana, Sekretaris Disnakertrans OKI Zulkarnain, Kabid Pengembangan UKM Dinas Koperasi dan UKM OKI Yonial serta Pokja I TP PKK OKI Dina Junitanara. 

BACA JUGA:Anggota TNI Kodim 04/02/OKI Bedah Dua Rumah Warga Cahaya Bumi Lempuing

Adapun peserta yang hadir berasal dari unsur di Kecamatan Sirah Pulau Padang dan Desa Mangunjaya, baik dari pihak kecamatan, perangkat desa, Polsek, Koramil, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: