Panitia Porseniwada Prabumulih Bahas Teknis Turnamen

Panitia Porseniwada Prabumulih Bahas Teknis Turnamen

Rapat pemantapan HPN, HUT PWI dan Porseniwada Prabumulih di Stadion Talang Jimar, Rabu 28 September 2022. foto: istimewa--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO – Panitia Porseniwada peringatan HPN dan HUT PWI ke-77 Pemerintah Kota PRABUMULIH menggelar rapat di ruangan Stadion Talang Jimar, Kota PRABUMULIH, Rabu 28 September 2022.

Rapat dipimpin Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Prabumulih Joko Firdaus dan kepala OPD lainnya. Seperti Kabag Kesra Setda Pemkot Prabumulih Oktabri Khairulllah, Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan dan Pariwisata, Roni, dan Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo Prabumulih Candra Pipit. 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Prabumulih Joko Firdaus mengatakan bahwa pihaknya dan panitia lintas OPD lainnya akan sekuat tenaga dan semaksimal mungkin mensukseskan hajatan PWI Sumsel di Prabumulih. Karena itu seluruh OPD yang terlibat diminta hadir dalam rapat hari ini.

“Kita minta kepala OPD atau perwakilan OPD untuk presentasi persiapan teknis pertandingan dan perlombaan di hari H,” kata Joko Firdaus. 

BACA JUGA:210 Wartawan Berkompetisi di Porseniwada Prabumulih

Pembukaan HPN dan Porseniwada Prabumulih sendiri, lanjut Joko, akan dilaksanakan pada Selasa 4 Oktober pukul 13.00 di Stadion Talang Jimar. Seluruh kontingen dari 17 kabupaten/kota di Sumsel akan melakukan defile pada pembukaan. Usai pembukaan, akan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan kesebelasan eksekutif OPD Pemkot Prabumulih dan Forkopimda melawan tim Porwanas PWI Sumsel.

“Pak Wali Kota (Ridho Yahya) akan turun dalam sepak bola eksekutif tersebut,” ujarnya. 

Sementara itu Kabag Kesra Setda Pemkot Prabumumulih Oktabri Khairullah menyatakan bahwa lomba azan dan mengaji antarwartawan, akan dilaksanakan pada Rabu 5 Oktober pukul 08.00. Venue lomba yang sedianya digelar di Islamic Center, untuk tangkai mengaji dipindah ke masjid di depan Islamic Center. Sedangkan lomba azan tetap di Islamic Center. Pertimbangannya karena suara menggema di Islamic Center.

“Letaknya tidak jauh, hanya berdepanan,” terangnya. 

BACA JUGA:13 Petenis Meja PWI Sumsel Ikuti Seleksi Porwanas

Dia meminta kepada peserta lomba azan dan mengaji yang ikut juga dalam turnamen tenis meja dan bulutangkis, untuk memilih salah satu. Karena waktu pelaksanaannya bersamaan.

“Kita ingin peserta fokus mengikuti lomba dan tidak tunggu-tungguan,” terangnya. 

Sementara itu Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo Prabumulih Candra Pipit menyatakan bahwa pelaksana HPN, HUT PWI, dan Porseniwada Prabumulih adalah pihak ketiga atau event organizer. Tidak ada swakelola dalam kegiatan tersebut.

“Kita hanya menyediakan anggaranm yang mengaturnya adalah event organizer,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: