FIFA Matchday Indonesia vs Curacao: Gol Cantik Dimas Drajad Menangkan Skuad Garuda

FIFA Matchday Indonesia vs Curacao: Gol Cantik Dimas Drajad Menangkan Skuad Garuda

Kapten Fachruddin Aryanto (19) disambut Marck Klok (kiri), Dimas Drajad (9), dan Elkan Baggott (kanan) seusai mencetak gol kedua timnas Indonesia ke gawang Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 24 September 2022. -Foto: Twitter.com/@PSSI-

BACA JUGA:Dramatis Usai libas Vietnam, Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20 di Uzbekistan 2023

Namun keunggulan Indonesia tak bertahan lama setelah Curacao menyamakan kedudukan pada menit ke-25 melalui tendangan Juninho Bacuna.

Aksi Juninho Bacuna menjadi gol terakhir yang tercipta pada 45 menit awal dan babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Setelah istirahat turun minum, Indonesia melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Marselino Ferdinan dan Saddil Ramdani.

Dua pemain ini dimainkan pelatih Shin Tae-yong menggantikan Egy Maulana dan Ricky Kambuaya.

BACA JUGA:PSSI tak Gunakan JIS untuk Laga Timnas, Netizen Ngamuk

Pada menit ke-56, Indonesia kembali mencetak gol dari skema serangan cantik yang dilakukan Marck Klok, Pratama Arhan, dan Dimas Drajad.

Umpan yang diberikan Marck Klok kepada Pratama Arhan langsung dilepaskan menjadi tembakan.

Dimas Drajad yang ada di depan gawang memberikan sedikit sentuhan untuk memastikan gol ke gawang Curacao dan kedudukan menjadi 3-2.

Keunggulan ini pun bisa dipertahankan timnas Indonesia hingga 90 menit waktu normal dan laga berakhir untuk kemenangan skuad Garuda atas Curacao.

BACA JUGA:Terget Timnas Indonesia U-20 Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Siapkan Bonus

Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya , Marc Klok, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri

Pelatih: Shin Tae-yong

Curacao: Tyrick Bodak, Rhu-endly Aurelio Jean-Carlo Martina, Justin Ogenia, Shanon David Carmelia, Dylan Timber, Juninho Bacuna, Leandro Jones Johan Bacuna, Michaël Madionis Mateo Maria, Rangelo Maria Janga, Jeremy Antonisse, Kenji Joel Gorré

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: skor.id