450 Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Palembang Ikuti Pelatihan PKBJJ

450 Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Palembang Ikuti Pelatihan PKBJJ

Sebanyak 450 mahasiswa UT binaan SALUT Lahat mengikuti pelatihan PKBJJ--

LAHAT, SUMEKS.CO - Sebanyak 450 mahasiswa UT binaan SALUT (Sentral Layanan Universitas Terbuka) Lahat mengikuti pelatihan Keterampilan Belajar Jarak jauh (PKBJJ) Universitas Terbuka (UT) Palembang, digelar di hotel Grand Zuri Lahat, Sabtu 24 September 2022. 

Sekitar 450 mahasiswa UT binaan SALUT (Sentral Layanan Universitas Terbuka) Lahat mengukuti pelatihan itu.

Sekda Lahat Chandra SH MM yang membuka acara pelatihan secara resmi mengatakan dengan adanya pelatihan ini agar mahasiswa baru dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh sehingga para mahasiswa terus dapat mengikuti pola pembelajarannya dan cepat selesai menjadi sarjana.

"Kami berharap apa yang didapat oleh para mahasiswa dapat bersinergi bersama dengan pemerintah Kabupaten Lahat. Pemerintah sangat mendukung dan siap membantu untuk mahasiswa apabila diperlukan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Lahat," tuturnya.

BACA JUGA:2 Cita-Cita Brigadir J Setelah Wisuda di Universitas Terbuka, Kandas

Sementara, Ketua Dewan Pendiri Salut Lahat sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Drs H Cholmin Hariyadi MPd mengungkapkan, PKBJJ ini diberikan kepada semua mahasiswa baru dengan tujuan untuk memberikan pengenalan tentang pembelajaran jarak jauh karena sebagian besar perkuliahan di Universitas Terbuka ini menggunakan sistem jarak jauh.

"Melalui kegiatan PKBJJ ini diharapkan mahasiswa-mahasiswa dapat memahami tentang pembelajaran jarak jauh berserta kesiapanya serta dapat mengikuti perkuliahan sebagaimana mestinya di Universitas Terbuka Palembang," ujarnya.

Sementara, Imam Dwi Nusa Harun SE menambahkan, PKBJJ salah satu dari empat rangkaian kegiatan dari pengenalan, pelatihan, workshop tugas lalu kredit ujian. 

"Tujuannya  mempersiapkan agar mahasiswa baru dapat kuat dan tangguh sampai menyelesaikan pembelajaran di Universitas Terbuka Palembang," ungkapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Baru Universitas Prabumulih Dibekali Pendidikan Anti Korupsi

Turut hadir dalam acara ini, Manager Tutorial dan Bahan Ajar Universitas Terbuka Palembang Triana Sri Gunardi SE MSi, Pengurus Salut Lahat Tusiran beserta seluruh jajaran serta seluruh mahasiswa baru Universitas Terbuka Palembang.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: