Catat, ini Manfaat Mangga Muda

Catat, ini Manfaat Mangga Muda

Pohon mangga. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO - Mangga yang sering dikonsumsi saat musim buah, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

Buah ini memiliki daging berwarna kuning dan dagingnya sangat manis. Pernahkah Anda mengonsumsi mangga muda? Mungkin tidak banyak orang yang suka mengonsumsi mangga muda.

Meskipun rasanya asam, rupanya mangga muda ampuh untuk mengobati sejumlah penyakit mematikan. Menurut sebuah penelitian, mangga mentah juga mengandung zat besi dan lebih dari 80 persen kebutuhan magnesium dan kalsium setiap hari.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Mencegah Asam Lambung

Manfaat mangga muda yang pertama ialah bisa membantu mencegah asam lambung. Mangga muda kaya akan antioksidan, vitamin C, vitamin A, dan asam amino yang bekerja sama untuk menetralkan asam di lambung, sehingga mengurangi refluks asam dan mengurangi keasaman.

BACA JUGA:Dukung Kedaulatan Mandiri Pangan, Tanam 1.000 Pohon Mangga di Desa Kemang Tanduk

Cobalah mengunyah sepotong mangga mentah untuk solusi cepat menetralkan asam lambung.

2. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Vitamin C dan A dalam mangga muda, bersama dengan nutrisi penting lainnya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi mangga mentah tanpa dimasak, Anda bisa manfaat nutrisinya secara maksimal.

3. Mengobati Gangguan Darah

Studi menunjukkan bahwa mangga muda bermanfaat untuk mengobati gangguan darah umum seperti anemia, pembekuan darah, dan hemofilia. Mangga kaya akan vitamin C, mangga mentah meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan juga membantu dalam memproduksi sel darah baru.

4. Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Jaksa Ditangkap, Terlibat Judi Online di Situs Mangga Toto

Sumber: