IKADIN Palembang Dikukuhkan, ini Programnya

IKADIN Palembang Dikukuhkan, ini Programnya

Penyerahan pathaka bendera IKADIN Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Palembang, segera menyusun program. Diantaranya meningkatkan kompetensi dan kualitas para advokat, terutama advokat muda khususnya di Kota Palembang.

Hal itu dikatakan ketua DPC IKADIN Palembang terpilih Andri Meilansyah SH CHRM saat gelar prosesi pelantikan pengurus DPC IKADIN Palembang, di Ballroom The Sultan Convention Center Jalan Sultan M Masyur, Jumat Kamis September 2022 tadi malam.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Andri Macan ini, pengurus DPC IKADIN Palembang masa bakti 2022-2026 juga mengatakan akan bersinergi dengan berbagai lapisan masyarakat utamanya masyarakat yang kurang mampu dalam memberikan pendampingan hukum.

BACA JUGA:Kasus Vonis Bebas Terdakwa Kasus Narkoba, Ketua DPD Ikadin Bilang Begini

"Dalam mengemban amanah ini, tentunya bukan pekerjaan yang mudah, perlu adanya dukungan dari berbagai pihak diantaranya pemerintah dalam menjalankan berbagai program-program jangka pendek dan jangka panjang selama periode empat tahun ke depan" kata Andri Macan dalam sambutannya.

Selain tetap akan menjadikan wadah IKADIN menjadi organisasi para advokat yang berkualitas dan bermartabat, Andri Macan akan tetap menjunjung tinggi marwah IKADIN sebagai salah satu organisasi yang turut mencetuskan terciptanya Undang-Undang advokat.

"Dan kami juga berharap organisasi IKADIN dapat menyentuh semua lapisan masyarakat dari mulai yang paling bawah, guna membantu masyarakat dalam rangka mencari keadilan," urai Andri Macan.

Sementara, dalam sambutannya Firmansyah, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Hukum mewakili Sumsel Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap, DPC IKADIN Palembang dapat berperan serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya pendampingan hukum.

BACA JUGA:Usai Pecat dan Cabut SK Advokat Razman, KAI Berencana Lakukan Ini

"Serta mengedukasi masyarakat khususnya Kota Palembang tentang perlindungan hukum guna memenuhi rasa keadilan," ucap Firmansyah.

Dalam prosesi pelantikan DPC IKADIN, ketua DPP IKADIN Sutrisno SH MHum, didampingi Wasekjen DPP IKADIN Bambang Haryanto SH MH, dan Wasekjen DPP PERADI Hj Nurmalah SH MH menyerahkan langsung pataka IKADIN sekaligus SK Kepengurusan DPC IKADIN Palembang masa bakti 2022-2026.

Selain unsur-unsur Forkopimda, turut hadir dalam acara pelantikan yakni ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palembang, serta organisasi Persatuan Advokat Indonesia (Peradi), Asosiasi Advokat Indonesia (AAI).

Sumber: