Bayi Perempuan Diletakkan di Teras Rumah

Bayi Perempuan Diletakkan di Teras Rumah

Ilustrasi.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Warga Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) geger. Pasalnya ada bayi berjenis kelamin perempuan diletakkan di teras depan rumah milik Anisa (40). 

Bayi peremuan yang usianya di bawah seminggu itu sepertinya sengaja dibuang dan diletakkan di teras depan rumah Anisa di Desa Menang Raya. Penemuan bayi itu Kamis 22 September 2022 sekira pukul 20.00 WIB.

Dikatakan Anisa, pemilik rumah, penemuan bayi itu bermula saat dirinya mendengar ada orang yang mengetuk pintu rumahnya. Lalu ketika ia hendak membukakan pintu dirinya terkejut melihat sosok bayi perempuan menangis di depan teras rumahnya.

BACA JUGA:Ibu Asal India ini Berkelahi dengan Harimau Selamatkan Bayi

“Pertama kali saya mendengar ada yang mengetuk pintu, ketika hendak membuka pintu tiba-tiba saya melihat sosok bayi yang lagi menangis," ucapnya, Jumat 23 September 2022.

Lalu, saat itu juga sempat melihat ada dua orang yang berboncengan menaiki sepeda motor Honda Beat langsung tancap gas ke arah jalan Lintas Timur. 

Dijelaskan Anisa, setelah melihat adanya bayi yang sengaja ditinggalkan oleh orang tidak dikenal itu. Sehingga membuat dirinya  menjerit memanggil anaknya lalu menghubungi pihak pemerintah desa setempat.

“Bayi yang diletakkan di teras rumah kami ini sepertinya sengaja ditinggal, maka saya spontan menjerit memanggil anak saya, lalu langsung menghubungi pihak dari pemerintah desa,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Menang Raya, Rian Saputra melalui Ketua RT 15 Asrat Jaya membenarkan, ada warganya melapor menemukan sosok bayi berjenis kelamin perempuan. Sepertinya diduga sengaja ditinggal oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA:Dikira Anak Tetangga Menangis, Ternyata Bayi Cantik Ditinggalkan Begitu Saja di Pos Ronda

“Bayi yang ditemukan di teras rumah warga yakni Anisa ini sepertinya sengaja ditinggalkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bayi itu sudah kami bawa ke bidan desa. Alhamdulilah kondisi bayi itu sehat,” tutupnya. 

Sumber: