Menang, SFC Tekuk Persiraja dengan Skor 2-0

Menang, SFC Tekuk Persiraja dengan Skor 2-0

Sriwijaya FC berhasil menekuk Persiraja Banda Aceh pada laga di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis 22 September 2022 pukul 15.30 Wib.-Edy Handoko-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sriwijaya FC (SFC) berhasil menekuk Persiraja Banda Aceh dengan skor akhir 2-0, pada laga Liga 2 Indonesia di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis 22 September 2022 pukul 15.30 Wib. 

Laskar Wong Kito sejak awal mampu menguasai pertandingan. Dari menit ke 8 Bayu Setiawan mencoba memberikan shock terapi ke gawang Persiraja dengan menendang bola dari luar kotak penalti.

Serangan kembali dilakukan pada menit ke 9 oleh Tomi Darmawan, bekerjasama dengan M Nur Iskandar, memainkan si kulit bundar untuk mendobrak pertahanan Persiraja.

Setelah bertubi-tubi melancarkan serangan, menit ke 40 pemain dengan nomor punggung 58, Habibi A Jusuf berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol melalui heading keras yang dilesatkan ke gawang Aulia Rahmat.

BACA JUGA:Babak Pertama, SFC Unggul Atas Persiraja

Skor 1-0 dan keunggulan untuk SFC. Permainan yang sebelumnya alot mulai mencair. SFC hampir menambah pundi gol di menit ke 42 melalui serangan balik dari Masjid Nur Iskandar.

Kemelut terjadi di dalam kotak penalti, namun sayang peluang tersebut belum berhasil dimanfaatkan. Hingga turun minum skor keunggulan masih dipegang SFC dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Persiraja berusaha menguasai jalan pertandingan. Namun, pertahanan SFC tak mudah ditembus begitu saja.

Pada menit ke 50 Dwipan mengheading bola, namun melenceng ke sisi kanan gawang Aulia Rahmat. Menit ke 55 Persiraja mendapat kesempatan melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

BACA JUGA:Jelang Pertempuran Lawan PSMS Medan, SFC Siapkan Strategi Khusus

Martinus, eksekutor tendangan bebas hampir menjebol gawang Yoewanto Satya Benny. Tendangan keras kaki kanannya melesat dengan cepat ke arah kanan gawang kiper SFC.

Berkat kesigapannya Yoewanto Satya Benny berhasil menghalau bola tersebut sehingga hanya menghasilakan tendangan pojok.

Pada 10 menit awal babak kedua, Persiraja masih sulit untuk menembus pertahanan SFC.

Menit ke 60 SFC mendapat kesempatan tendangan bebas setelah Bima Reksa dilanggar di luar kotak penalti. Sayangnya, Hyuncoo Yu, eksekutor tendangan belum mampu menambah pundi gol karena tendangannya masih lemah di sisi kiri gawang Persiraja.

BACA JUGA:Liga 2 2022/2023 Wilayah Barat, Liestiadi: Lawan PSMS Medan SFC Harus Dapat Poin

Menit ke 64 Hyuncoo Yu diganjar kartu kuning oleh wait setelah melanggar Bursanuddin Ahya. Menit ke 67, berbalik Bursanuddin Ahya melanggar M Nur Iskandar. Bola mati yang dihasilkan hampir menambah gol untuk SFC.

M Nur Iskandar menendang bola ke pojok kanan atas dan hanya tipis dari mistar gawang. 20 menit berjalan babak kedua tempo permainan sedikit menurun. Meski saling jual beli serangan namun belum ada gol tambahan maupun penyeimbang.

Menit ke 73 Habibi A Jusuf berhasil mencatat namanya di papan skor. Bekerjasama dengan M Nur Iskandar, Habibi berhasil melesatkan bola ke gawang Aulia Rahmat. Skor bertambah 2-0 untuk SFC.

Menit ke 80, Muchlisin dilanggar tak jauh dari kotak penalti. Fransiscus Alesandro hampir menambah gol di menit ke 82 setelah memanfaatkan kemelut didalam gawang. Bola yang digirng di dalam kotak penalti Persiraja untung dapat dihalau Zikri Ferdiansyah.

BACA JUGA:Usai SFC Imbang Lawan Semen Padang, Berikut Klasemen Sementara Grup B Liga 2 2022/2023

Di menit akhir Persiraja memasukkan dua pemain pengganti sekaligus untuk menambah kekuatan di lini tengah. Sementara, kubu SFC baru memasukkan Guy Junior di menit ke 89.

Habibi A Jusuf hampir hattrick di babak tambahan waktu tiga menit jika bola yang dia tendang tidak terhalau kiper Persiraja Aulia Rahmat.

Hingga peluit dibunyikan wasit tanda berakhirnya babak kedua, SFC berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor akhir 2-0.(*)

 

 

Sumber: