Babak Pertama, SFC Unggul Atas Persiraja

Babak Pertama, SFC Unggul Atas Persiraja

SFC vs Persiraja di Stadion Atletik, JSC, Kamis 22 September 2022. Foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Babak pertama Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC (SFC) unggul 1-0 atas tamunya Persiraja Banda Aceh. 

Bertanding di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis 22 September 2022 pukul 15.30 WIB, SFC mampu menguasai pertandingan di menit awal.

Terlihat dari menit ke 8 Bayu Setiawan mencoba memberikan shock terapi ke gawang Persiraja dengan menendang bola dari luar kotak penalti. Kembali, Menit ke 9 Tomi Darmawan bekerjasama dengan M Nur Iskandar memainkan si kulit bundar untuk mendobrak pertahanan Persiraja.

BACA JUGA:Anak-Anak Hingga Ortu Dukung SFC

Memasuki 10 menit babak pertama Persiraja balik mengancam dari sisi kiri pertahanan SFC. Menit ke 13 Bayu Setiawan memberikan umpan krossing ke tengah pertahanan Persiraja namun dapat dihalau pemain Persiraja Candra Rahmat. 

Dari sisi kiri pertahanan SFC, Muhammad Rizki sempat mengancam gawang SFC dengan melakukan tendangan keras kaki kanannya. Namun, bola masih melambung diatas sisi kiri gawang Yoewanto Satya Benny.

Menit ke 20 Habibi A Jusuf nyaris mencetak gol melalui kesalahan pemain persiraja yang tak mampu menguasai bola di dalam lini pertahanan sendiri.

Kesalahan itu dimanfaatkan M Nur Iskandar dengan mengumpan bola ke dalam kotak penalti. Bola yang diumpan ke Jusuf berhasil dilesatkan namun berhasil ditepis kiper persiraja Aulia Rahmat.

BACA JUGA:Bertolak ke Medan, Pelatih SFC Liestiadi Bawa 23 Pemain

Menit ke 27 Dwipan dilanggar donni hasibuan. Sempat terjadi saling dorong sehingga wasit mengeluarkan kartu kuning kepada pemain sfc dan Persiraja.

10 menit berselang Persiraja menambah daya gedor dengan memasukkan Martunis menggantikan Maretha Uqbah. Menit ke 32, penjaga gawang persiraja Aulia Rahmat harus pontang panting menghalau tendangan keras Moh Fadhil dari luar kotak penalti.

Kembali, menit ke 34 sfc mendapatkan peluang melalui Habibi. Dan lagi-lagi bola kembali ditepis penjaga gawang persiraja.

Baru saja masuk menggantikan Maretha Ubah, Martunis nomor punggung 8 mendapat kartu kuning dari wasit setelah melanggar M Nur Iskandar. 

Setelah bertubi-tubi melancarkan serangan, menit ke 40 nomor punggung 58, Habibi A Jusuf menit berhasil memecah kebuntuan setelah berhasil mencetak gol melalui heading keras yang dilesatkan ke gawang Aulia Rahmat. Skor 1-0 dan keunggulan untuk SFC.

Sumber: