12 Peserta Ikuti Ajang Pemilihan Bujang Gadis SMAN 1 Payaraman

12 Peserta Ikuti Ajang Pemilihan Bujang Gadis SMAN 1 Payaraman

Salah satu peserta tampil berlenggak-lenggok di panggung Pemilihan Bujang dan Gadis SMAN 1 Payaraman yang berlangsung di Aula SMAN 1 Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 22 September 2022.-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemilihan Bujang dan Gadis SMA Negeri 1 Payaraman Kabupaten Ogan Ilir periode 2022-2023, berlangsung seru dan meriah. Betapa tidak, para peserta tampil begitu apik dengan gaya mereka masing-masing.

Kepala SMAN 1 Payaraman, Sugiyarto mengatakan, Pemilihan Bujang dan Gadis SMAN 1 Payaraman ini diikuti oleh 12 peserta yang merupakan siswa siswi dari Kelas X dan XI. 

"Untuk Kelas XII tidak kita ikutkan karena saat ini mereka sedang menjabat," ungkap Sugiyarto kepada SUMEKS.CO, Kamis, 22 September 2022.

Adapun yang menjadi penilaian terhadap peserta,  yakni, wawasan, attitude, dan bakat yang dimiliki masing-masing peserta. Kegiatan ini merupakan agenda rutin SMAN 1 Payaraman setiap tahunnya.

BACA JUGA:Permintaan Tinggi, PT Petrogas Bakal Perluas Jaringan Distribusi Gas di Ogan Ilir

"Ajang ini bisa dijadikan sebagai ajang mendidik mental dan bakat para peserta didik," ucap Sugiyarto.

Gelaran Bujang dan Gadis SMAN 1 Payaraman ini juga dijadikan sebagai ajan persiapan untuk kompetisi Pemilihan Bujang dan Gadis di tingkat kecamatan, kabupaten, bahkan provinsi.

"Bulan kemarin di tingkat kecamatan, salah satu alumni SMAN 1 Payaraman menjadi wakil Kecamatan Payaraman di tingkat kabupaten," lanjutnya.

Menurut Sugiyarto, prestasi tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar SMAN 1 Payaraman. Karena, sudah berkonstribusi di ajang Pemilihan Bujang dan Gadis tingkat kabupaten.

BACA JUGA:Wali Siswa vs Kepala SMAN 1 Pemulutan Selatan Akhirnya Berdamai

"Tak hanya Pemilihan Bujang dan Gadis saja, tapi di bidang lain juga," katanya.

Di kesempatan ini, tampil juga "demo" seluruh ekstrakurikuler yang dimiliki SMAN 1 Payaraman. Seperti, ekskul Paskibra, sanggar seni, Bahasa Inggris, rebana, music, marawis, pencak silat, PMR, KIR, Pramuka, Rohis, sepakbola, dan bola voli.

"Alhamdulillah, siswa kita juga sering berkontribusi untuk kecamatan di sejumlah cabang olahraga. Kemarin, siswa kita ada yang ikuti Popda tingkat Provinsi di Palembang," tutupnya.(*)

Sumber: