AKP Agus Gunawan Resmi Jabat Kasat Lantas Polres Lubuklinggau

AKP Agus Gunawan Resmi Jabat Kasat Lantas Polres Lubuklinggau

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau resmi dijabat oleh AKP Agus Gunawan menggantikan AKP Suwandi yang kini menjabat Kasat Lantas Polres Muara Enim. Foto : Khalid/sumeks.co.--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Lubuklinggau resmi dijabat oleh AKP Agus Gunawan. 

Itu setelah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Kasat Lantas sebelumnya AKP Suwandi, di Mapolres Lubuklinggau, Rabu 21 September 2022 pagi. 

Diketahui AKP Agus Gunawan sebelumnya menjabat Kasat Bimas Polres Prabumulih, sementara AKP Suwandi menjabat Kasat Lantas Polres Muara Enim, Polda Sumsel. 

Kapolres Lubuklinggau AKP Harissandi mengatakan penggantian pejabat merupkan hal yang biasa dalam organisasi Polri dan menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi. 

BACA JUGA:Sertijab Dua Pejabat Utama, AKBP Eko Sumaryanto Berikan Pesan Ini

Menurutnya sipapun yang diberi tugas dalam jabatan apapun, tetap menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi.

"Sebagai penegak hukum, kepolisian adalah pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Ini bisa terjalin sesuai dengan petunjuk undang undang maupun perintah Bapak Kapolri maupun Bapak Kapolda Sumsel," kata Harissandi usai memimpin upacara sertijab. 

Dia mengungkapkan, bahwa saat ini Kota Lubuklinggau dalam persiapan penerapan ETLE, sehingga peran-peran Satlantas sangat diperlukan dalam mensukseskan penerapan ETLE.

"Bahkan sudah ketok palu di DPRD Lubuklinggau menyangkut kamera ETLE yang akan dipasangkan di lima titik di Lubuklinggau. Tinggal menunggu dana hibah turun ke Polres Lubuklinggau," katanya. 

BACA JUGA:Irjen Toni Sertijab PJU Polda Sumsel dan 4 Kapolres 

Dia mengimbau,  masyarakat agar  bijak dalam berlalu lintas di jalan raya. Misalnya mengunakan helm berstandar SNI dan surat menyurat kendaraan lengkap.

"Gunanya apa? Biar pengguna jalan ini hal hal yang tidak di inginkan bisa kita tekan, contohnya kecelakaan lalu lintas, minimal kita mengurangi kecelakaan lalu lintas di jalan raya," pungkasnya.(*)

Sumber: