Irjen Toni Sertijab PJU Polda Sumsel dan 4 Kapolres 

Irjen Toni Sertijab PJU Polda Sumsel dan 4 Kapolres 

--


SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melakukan serah terima jabatan Pejabat Utama (PJU) dan empat Kapolres jajaran Polda Sumsel di Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Palembang, Jumat (22/07/2022) sore.

Sertijab tersebut, dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH dan para PJU Polda Sumsel. Pergantian itu, sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor : ST/1215/VI/KEP/2022 dan ST/1216/VI/KEP/2022, tertanggal 20-6-2022.

Adapun PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumsel yang disertijab, yakni Kabid Keu Polda Sumsel resmi dijabat Kombes Pol Marsono SH yang sebelumnya menjabat Kabid Keu Polda DIY menggantikan Jabatan Kombes Pol Heni Kresnowati Soepandi Putri SE MSi yang mendapat promosi menjabat Kabid Keu Polda Jabar.



Kemudian, Direktur Dit Tahti  Polda Sumsel AKBP M Fijar Muslim
yang sebelumnya menjabat Wadir Ditsamapta Polda Sumsel.

Untuk Kapolres yang disertijab yakni Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy SH. Jabatannya diserahterimakan kepada AKBP Andi Baso Rahman SH SIK MSi yang sebelumnya menjabat Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumsel.

Sedangkan AKBP Yusantiyo Sandhy SH menduduki jabatan barunya sebagai Wadir Dit Samapta Polda Sumsel yang ditinggal AKBP M Fijar Muslim.

Lalu AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi Kapolres Muba mendapat Promosi menjabat Kabagbinops Roops Polda Metro Jaya sedangkan jabatan Kapolres Muba diisi AKBP Siswandi SH SIK MH yang sebelumnya menjabat Kapolres Prabumulih.

Jabatan Kapolres Prabumulih dijabat AKBP Witdiardi SIK MH yang sebelumnya menjabat Kapolres Muko-Muko Polda Bengkulu.

Kapolres Empat lawang AKBP Patria Yuda Rahadian SIK MIK mendapat promosi menjabat Kapolres Kerinci Polda Jambi, jabatannya diisi oleh AKBP Helda Prayitno MM yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Jambi.

Wadir Ditreskrimsus Polda Sumsel dijabat oleh AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH yang sebelumnya menjabat Kapolres Asahan Polda Sumut.

Kapolda Sumsel dalam arahannya mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan situasi tempat kerjanya sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat.

Menurut dia, mutasi yang dilakukan hari ini merupakan hal biasa diorganisasi Polri. Yang pertama adalah penyegaran personel dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalàm tugas serta kinerjanya yang diberikan pimpinan langsung.(dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: