Bupati Enos Launching Buku Literasi dan Serahkan Baju Seragam Program Pengentasan Kemiskinan

Bupati Enos Launching Buku Literasi dan Serahkan Baju Seragam Program Pengentasan Kemiskinan

Bupati OKU Timur H Lanosin ST saat menyerahkan bantuan seragam dalam program pengentasan kemiskina.-Foto: Dok. Sumeks.co.-

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan tiga acara sekaligus tentang Literasi di SMA Negeri 1 Belitang.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua TP PKK OKU Timur dan ditutup oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, ST, Selasa 20 September 2022.

Ketiga acara tersebut yakni, Launching Buku Literasi Kontrol Membaca dan Mengaji, Pelatihan Literasi Jurnalis Siswa Tingkat SMP (Zona 3) serta penyerahan secara simbolis baju seragam jenjang SD/SMP (Program pengentasan kemiskinan).

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, ST hadir didampingi oleh Staf Khusus, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Kepala PU TR, Kepala Dispusip, dan Camat Belitang serta beberapa Kepala Sekolah di wilayah Kecamatan Belitang.

BACA JUGA:HKGN Tahun 2022, 1.900 Anak SD di OKU Timur Sikat Gigi Bersama

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, ST mengatakan, Literasi sangat erat kaitannya dengan tingkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dimana aset jangka panjangnya IPM ada pada anak anak sekolah dasar dan menengah pertama.

"Hari ini kami sangat mengapresiasi kegiatan Launching Buku Literasi dan Pelatihan Literasi Jurnalis ini, semoga dapat memberikan pemahaman agar mengerti arti literasi serta bijak dalam menulis sebuah pesan dan membaca suatu informasi". jelas Bupati yang akrab disapa Enos.

Masih menurut Ir Lanosin, Hari ini selain launching buku literasi kontrol membaca dan mengaji, pihaknya juga membagikan secara simbolis baju seragam dalam program pengentasan kemiskinan.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur H Lanosin Raih Penghargaan IVL 2022 Kategori Local Economics Empowerment

"semoga ini dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudari kita yang kurang mampu" tukasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: