Konsumen Mobil Dibantu Daftar Dapatkan BBM Subsidi

Konsumen Mobil Dibantu Daftar Dapatkan BBM Subsidi

Konsumen mobil sedang mengisi bahan bakar minyak.-Niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Konsumen kendaraan jenis mobil dibantu dalam pendaftaran untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi oleh petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). 

Pengurus SPBU Jalan Lintas Timur Kayuagung, Saudi Alfian menjelaskan, semua kendaraan jenis mobil memang diwajibkan didata dan oleh petugas dibantu mendaftarkan kendaraannya apabila belum terdaftar. Khususnya untuk mendapatkan BBM subsidi. 

"Hingga saat ini pendataan kepada mobil masih terus dilakukan terutama yang belum dibantu. Dimana pendataan kendaraan untuk mendapatkan pembelian solar dan pertalite subsidi telah dilakukan sejak awal Agustus lalu sebelum kenaikan BBM," terang Alfian biasa disapa kepada SUMEKS.CO, Senin 19 September 2022.

Menurut dia, dalam hal pendataan mobil untuk pendaftaran ini tidak begitu terkendala. Yakni dalam hal ini pemilik kendaraan melakukan pendaftaran terlebih dahulu saja yakni didata identitas dan kendaraannya. Jadi disebut registrasi pendataan. 

BACA JUGA: Kesulitan Sinyal Internet Siswa SMP Satap Tanjung Kurung, OKU Selatan harus Naik Bukit

Lanjut dia, pendaftaran dan pendataan setiap hari dilakukan kepada pemilik kendaraan mobil jadi bukan langsung bila membeli solar dan pertalite subsidi harus pakai aplikasi My Pertamina. 

"Jadi beli solar dan pertalite subsidi di SPBU masih seperti biasa, tapi mobil sudah kita anjurkan untuk mendaftarkan dengan brosur yang kita berikan untuk diisi di rumah," terangnya. 

Mengenai hal pendaftaran ini ditegaskan Alfian, yaitu tidak lain untuk melindungi masyarakat rentan dan memastikan subsidi BBM ini tepat sasaran. Sehingga subsidi BBM ini tepat sasarannya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: