Jawab Keluhan Masyarakat Talang Kelapa, Askolani Janji Segera Perbaiki PDAM Tirta Betuah

Jawab Keluhan Masyarakat Talang Kelapa, Askolani Janji Segera Perbaiki PDAM Tirta Betuah

Bupati Banyuasin H Askolani SH--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Masa jabatan Askolani dan H Slamet sebagai Buapti dan Wakil Bupati Banyuasin sudah memasuki empat tahun. 

Namun, masalah air bersih di wilayah Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin masih menjadi PR utama.

Hal ini diungkapkan Askolani beberapa waktu lalu, "Ini target kami yang belum tercapai," kata Bupati Banyuasin Askolani. 

Askolani menuturkan, PDAM Tirta Betuah di Kecamatan Talang Kelapa tidak memungkinkan untuk diperbaiki.

"Tapi sudah selayaknya untuk direvitalisasi, sebab kondisi pipa jaringan dan sebagian peralatan lain sudah tak layak pakai" tutur Askolani.

Biaya revitalisasi sendiri cukup mahal, bahkan mencapai Rp500 miliar lebih. Namun Askolani berjanji untuk menyelesaikan pada tahun 2023 mendatang.

"Kita sudah ada skema perbaikan PDAM Talang Kelapa dan sekitarnya dengan bekerjasama Pemprov Sumsel dan pihak swasta.Segera kita selesaikan," janji Askolani. 

Askolani juga mengungkapkan, dirinya masih beruntung tidak didemo warga Kecamatan Talang Kelapa dan sekitarnya terkait permasalahan tersebut.

"Mengingat tiga tahun terakhir, musim kemarau tidak terlalu panjang, sehingga warga terbantu dengan menampung air hujan," ungkapnya

Surya, salah satu warga talang kelapa mengatakan, kondisi PDAM Tirta Betuah cukup memprihatinkan, air hanya mengalir dua kali dalam seminggu, "Itupun hanya beberapa jam saja dan air yang mengalirpun terbilang kecil atau tidak deras," katanya

Dilanjutkan Surya, jadwal yang tidak menentu juga jadi kendala, "Kadang air mengalir saat pemilik rumah sedang bekerja atau berada diluar rumah, sudah dipastikan tidak mendapat pasokan air bersih," tukasnya

Ia berharap PDAM Tirta Betuah segera berbenah sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan air bersih, karena air bersih sangat penting bagi masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: