Persebaya Sudah Tiga Kali Kalah, Kali Ini Lawan Klub Papan Bawah, Bonek Ricuh Bench Digulingkan

Persebaya Sudah Tiga Kali Kalah, Kali Ini Lawan Klub Papan Bawah, Bonek Ricuh Bench Digulingkan

Edo Febriansah mencetak gol, RANS Nusantara FC mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 15 September 2022. foto: instagram.com/@RANSNusantaraFC--

SIDOARJO, SUMEKS.CO  - Kekalahan lawan RANS Nusantara FC membuat Persebaya resmi mencetak hattrick kekalahan di Liga 1 pekan ke-10 Liga 1 2022/2023, Kamis, 15 September 2022 petang.

Usai pertandingan, pendukungnya, Bonek beraksi. Setelah peluit panjang dibunyikan, suporter berbuat ricuh dan masuk ke dalam lapangan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Berawal dari beberapa suporter yang ada di tribun timur masuk ke lapangan.

Mereka berlari ke arah bench pemain Persebaya. Petugas keamanan mencoba menghalangi, tetapi banyaknya suporter yang masuk membuat petugas kewalahan.

BACA JUGA:Mr X Ditemukan Mengapung, Masih Pegang Kaleng Lem Aibon

Aksi dari sebagian suporter itu memantik reaksi suporter yang lain.

Bukan sekadar merangsek masuk ke tengah lapangan, pagar pembatas stadion pun dirobohkan dan menjadikan gelombang suporter yang masuk ke lapangan makin banyak.

Diketahui, sebelumnya Persebaya kalah 0-1 dari Bali United, kemudian 0-3 kontra PSM Makassar. Kini, Persebaya kalah tipis di kandang oleh tim papan bawah RANS.

Kepercayaan diri pemain Persebaya kurang begitu baik dalam laga ini. Pasalnya, tim polesan Aji Santoso itu sempat kalah dua kali beruntun. Suporter Persbaya, Bonek, meminta tim kesayangannya untuk segera bangkit.

BACA JUGA:Pimpinan yang Larang Pegawai Nyoblos Bisa Dipidana Penjara

Demi mengejar tiga poin, Persebaya pun berusaha untuk meraih kemenangan. M Alwi Slamat dan kawan-kawan langsung menunjukkan agresivitas tinggi sejak menit awal di hadapan Bonek.

Meski demikian, peluang masih sulit dihasilkan Persebaya. Umpan-umpan pendek yang diandalkan, bisa dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan lawan.

Sebaliknya, RANS Nusantara bisa memperegakan permainan dengan pressing ketat dan mengandalkan serangan balik untuk mendapatkan poin.

Persebaya berhasil unggul 1-0 setelah aksi Sho Yamamoto menjebol gawang RANS. Menerima umpan dari Ahmad Nufiandani, pemain asal Jepang itu kemudian mengontrol bola, mencari ruang tembak, dan melepaskan sepakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com