Sering Dilalui Truk, Jembatan Penghubung Prabumulih-Pali Ambruk

Sering Dilalui Truk, Jembatan Penghubung Prabumulih-Pali Ambruk

jembatan penghubung Prabumulih tepatnya di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih - Kabupaten Pali yang ambruk. Foto : dokumen/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Sejak beberapa hari terakhir, jembatan penghubung Prabumulih tepatnya di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih-Kabupaten Pali ambruk. 

Akibatnya, kendaraan yang biasa melintas harus putar balik dan lewat dari arah Modong yang jaraknya jauh lebih memakan waktu.

"Memang sudah beberapa hari ini jembatan kita rusak, tapi sudah diperbaiki secara gotong-royong oleh masyarakat. Minggu depan kita akan gotong royong lagi," ujar Lurah Sungai Medang, Dedi Arman, Senin 12 September 2022.

Rusaknya jembatan, kata Dedi, lantaran sering dilalui truk pengangkut pasir yang kapasitasnya melebihi muatan jembatan yang membuatnya ambruk. 

BACA JUGA:Jembatan Jalinsum Penghubung Baturaja-Muaraenim Amblas

"Jembatan ini dulunya hanya dilalui motor, kalau mobil melintas lewat jalur sungai. Namun karena jembatan Tanjung Dalam Pali sudah bagus, jadi banyak mobil lewat jembatan Sungai Medang ini," sebutnya.

Masih kata Dedi, pihaknya sudah sering mengusulkan jembatan saat reses DPRD maupun ke Pemkot Prabumulih. 

"Namun karena terkendala titik koordinat jembatan ini masih masuk daerah Muara Enim, selain itu untuk membangun 1 jembatan memakan biaya hingga Rp 1 miliar jadi tak kunjung terealisasi," jelasnya.

Betapa tidak, kata dia, Jembatan Sungai Medang sudah sejak 20 tahun terakhir tak pernah diperbaiki. 

BACA JUGA:Horor, Truk Muatan Sawit Terperosok di Jembatan Sungai Guntung

Ivan, salah-satu pengendara yang lewat mengaku kesulitan lewat dari jembatan yang rusak. 

"Biasanya dari jembatan ini terus kami lewat ke Kabupaten Pali. Tapi karena rusak jadi harus putar balik. Untung saja sudah diperbaiki walaupun belum selesai semua," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: